15 Penduduk di Kulon Progo Terima Bantuan CSR dari Bank BPD

7
Pj. Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, menyerahkan bantuan CSR (Foto: Pemkab Kulon Progo)

BeritaYogya.com – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Bank BPD DIY telah melakukan penyerahan bantuan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Acara ini dihadiri oleh Pejabat sementara (Pj.) Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, S.E., Direktur Umum Bank BPD DIY Hudan Mulyawan, Staf Ahli Bupati Bambang Sutrisno, S.Sos., M.Si., Ketua BAZNAS DIY Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si., serta perwakilan dari Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo. Acara ini berlangsung di Pengkol, Lendah, pada Senin (04/09/2023).

Hudan Mulyawan, Direktur Umum Bank BPD DIY, mengungkapkan bahwa bank tersebut telah memberikan bantuan berupa dana untuk membangun kembali rumah-rumah yang tidak layak huni (RTLH). Penerima bantuan ini berasal dari seluruh wilayah Kulon Progo, mencakup 15 orang dengan kecamatan yang berbeda-beda.

“Keikutsertaan Bank BPD DIY pada program CSR merupakan suatu kewajiban dari bagian tanggung jawab perusahaan untuk membantu sesama. Sehingga besar harapan kami bahwa program sosial yang dicanangkan pemerintah dapat terus berlanjut di masa yang akan datang, dan Insyaallah Bank BPD DIY akan terus meningkatkan sumbangsih dan partisipasinya. Kegiatan bedah rumah melalui CSR Bank BPD DIY telah dilaksanakan oleh cabang Wates sejak 2017, dengan tujuan kualitas hidup dapat meningkat sehingga kesejahteraan hidup juga meningkat. Dana yang diserahkan sebesar Rp 689.561.750,00 yang dialokasikan RTLH sebesar 300.000.000,00 dan program CSR lainnya di Kulon Progo sebesar 389.561.750,00,” ujar Hudan.

Selanjutnya, Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., memberikan pidato menyambut kegiatan ini.

“Acara hari ini merupakan wujud kontribusi Bank BPD DIY dalam mengentaskan kemiskinan, serta bentuk Support bagi pemda Kulon Progo untuk meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi keuangan maupun pencatatan sipilnya. Terimakasih juga kepada BAZNAS yang juga sudah mensuport dengan ALADIN (Perbaikan rumah Atap Lantai dan Dinding). Insyaallah dengan keikhalasan warga yang saling membantu pasti akan bisa terwujud,” ujar Made.

Made juga mengharapkan bahwa setelah perbaikan selesai, rumah-rumah ini akan menjadi tempat tinggal yang layak, bukan hanya dari segi kualitas tetapi juga dari segi kesehatan.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, S.E., dan Direktur Umum Bank BPD DIY Hudan Mulyawan bersama-sama menempatkan batu pertama sebagai tanda dimulainya proyek ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here