2 Oktober Hari Batik Nasional, ini Kata Naumi

58
Theresa Naumi Ketika Sedang Membatik

BeritaYogya.Com – Tgl 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional untuk memperingati diakuinyanya Batik sebagai Warisan Budaya dari Indonesia oleh dunia yg ditetapkan UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009.

Menurut Theresa Naumi, salah satu pelaku batik dan peserta calon wakil rakyat DPRD Kota Yogyakarta Dapil 4 dari PSI, pada tgl 2 Oktober inilah moment yang paling tepat untuk menyapa masyaratak dengan Salam Canting.
Dengan Salam Canting, kita dapat menyapa, menghargai para pelaku batik dan memperkenalkan canting yg merupakan alat kas untuk membati

Theresa Naumi, Ketika dalam acara Gelar Potensi Kampung Batik.

Disampaikan juga oleh Theresa Naumi bahwa Batik sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia saat ini sudah banyak diminati oleh dunia internasional. Masyarakat diajak untuk bangga menjadi bangsa Indonesia yang penuh dengan budaya, seni dan karya.

Theresa Naumi menghimbau kepada para pelaku Batik untuk bisa turut mengedukasikan pembuatan Batik dengan proses yang benar, yang sejak dulu turun temurun secara tradisional dikerjakan melalui tahapan tahapan yang benar dengan menorehkan malam/ lilin yg dipanaskan.

Di hari Batik ini, Theresa Naumi mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mencintai, menghargai, merawat dan mengembangkan Batik sebagai warisan budaya Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here