Bandara Halim Kembali Beroperasi Mulai 1 September 2022

30
Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Beroperasi (Foto: HalimPerdanaKusuma)

BeritaYogya.Com – Bandara Halim Perdanakusuma dibuka kembali untuk penerbangan komersial mulai Kamis, (01/09/2022).

Bandara Halim Perdanakusuma siap kembali melayani penerbangan komersil mulai 1 September 2022. Pembukaan kembali bandara tersebut setelah proses revitalisasi sejak Maret 2022.

Sebelumnya, bandara yang berlokasi di Jakarta Timur ini sempat ditutup sejak Januari 2022 untuk revitalisasi. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memastikan seluruh fasilitas bandara, baik sisi darat maupun udara kini sudah siap untuk kembali melayani penerbangan komersial.

 “Kami telah melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan telah ditindaklanjuti oleh AP II (PT Angkasa Pura II),” ujar Plt. Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono.

Pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Selain itu, Nur Isnin juga meminta agar PT AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya, untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi.

“Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang juga dikelola oleh AP II dapat saling mendukung dalam memberikan layanan penerbangan bagi masyarakat, guna berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini dan juga menjadi pendorong utama pertumbuhan sektor penerbangan nasional,” ungkap Isnin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here