Bank Jago (ARTO) Perluas Kolaborasi dengan GoTo

9
Bank Jago Perluas Kolaborasi dengan GoTo (Foto: Jago.com)

BeritaYogya.Com – PT Bank Jago Tbk (ARTO) meningkatkan integrasi dan sinergi dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Langkah strategis dilakukan PT Bank Jago dengan meluncurkan dua kolaborasi baru.

Pertama, merilis layanan Jago Merchant, yakni layanan keuangan yang ditujukan kepada pelaku usaha UMKM di Indonesia. Kedua, meluncurkan produk GoPayLater Cicil, layanan pembayaran inovatif dari Tokopedia.

Melalui produk ini, pelanggan dapat membeli barang di Tokopedia dan mengubah tagihan menjadi cicilan dengan pilihan 1 bulan sampai 12 bulan. Pengguna juga dapat menyesuaikan tenor pembayaran serta limit pinjaman.

Dua kolaborasi itu melengkapi kerja sama sebelumnya yakni integrasi Kantong Jago dengan Gopay. 

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar, menyampaikan, perusahaan akan terus konsisten untuk menambah fitur dan kerja sama baru dengan ekosistem digital yang dimiliki untuk mendorong pertumbuhan bisnis, termasuk kredit ke depan.

Tahun ini, bank digital tersebut optimistis bisa mencapai target pertumbuhan kredit di kisaran 30% – 40% pada tahun ini. “Insya Allah akan tercapai. Saya rasa ke depan bisa tumbuh dan terus mempertahankan. Karena kami memiliki ecosystem based,” kata Kharim.

“Bank Jago telah  berhasil menyalurkan kredit senilai Rp 7,26 triliun, atau naik 234% secara tahunan pada Juni 2022. Penyaluran kredit tersebut ditopang oleh kerja sama pembiayaan dengan fintech lending, multifinance dan institusi keuangan digital”, tambah Kharim

Saat ini salah satu ekosistem terbesar menopang penyaluran kredit Bank Jago dari Goto Gojek Tokopedia (GOTO). Berdasarkan laporan keuangan Juni 2022, kredit afiliasi Goto yakni Gofin Karya Anak Bangsa mencapai Rp 149,71 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here