Batik Semakin Diminati Generasi Muda

23
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

BeritaYogya.com – Batik merupakan kerajinan tangan yang memiliki nilai cukup tinggi dan menjadi bagian besar dari budaya Indonesia. kain batik dikenal sebagai ciri khas dari Indonesia. pada setiap motif kain batik mengandung nikai seni dan makna berharga. Hingga saat ini batik menjadi warisan turun temurun yang masih sangat terjaga.

saat ini batik semakin diminati oleh generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya generasi muda yang menggunakan batik untuk kegiatan sehari hari, tidak hanya pada acara acara tertentu saja. Terlebih saat ini batik dirancang semakin trendy dan unik.

Hendro Djasmoro selaku Direktur Dwi Putra Perkasa Holding Brand Pop U mengatakan bahwa animo generasi muda terhadap batik semakin meningkat. Hal ini dibarengi dengan semakin meningkatnya apresiasi generasi muda pada konten lokal.

Saat ini batik menjadi daya tarik tersendiri untuk para generasi muda. Lebih lagi sekarang batik dirancang dengan gata modern san ini hal itu yang dilakukan Pop U untuk mengusung batik ke dalam gaya kontemporer.

“Dengan menggunakan esensi batik atau teknik membatik yaitu prosesnya yang menggunakan malam sehingga mempermudah dalam menghasilkan gaya dan desain yang berbeda dan unik,” ungkap Hendro Djasmoro di Bekasi, Kamis (16/5/2019).

Winda Dianti selaku manager Pop U menambahkan bahwa pihaknya menginginkan anak muda sekarang tetap menjaga kelestarian budaya indonesia, batik pada khususnya yang dikemas beda dan modern dengan rancangan pattern dan penggunaan paduan warna yang fresh.

Dengan membuat variasi batik dengan gaya modern dan unik diharapkan dapat membuat batik semakin memiliki  daya tarik yang tinggi untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here