Dr. R. Stevanus Mengapresiasi Pencapaian Pemda DIY meraih PPKM Award 2023

38
Dr. Raden Stevanus Anggota DPRD DIY berharap semua pihak bisa saling menghormati.

Pemda DIY dinobatkan sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik untuk wilayah Jawa-Bali pada PPKM Award 2023 dalam pengendalian pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X pada Senin (20/3/2023) di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Jakarta.

Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY Komisi D, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang baik dalam pengendalian pandemic Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Pencapaian seperti ini tidak mudah, dan perlu sangat diapresiasi. Pemerintah DIY mampu menjadi salah satu pemerintah yang mampu mengendalikan pandemic Covid-19 dan cukup mampun melakukan pemulihan ekonomi”, ujar Dr. Raden Stevanus.

“Kerja sama, sinergisitas, kolaborasi dengan semangat solidaritas yang terjadi diantara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, DPRD, TNI, Polri, komponen masyarakat, relawan, tenaga medis, tokoh masyarakat, tokoh agama, kampus, akademisi dan swasta menjadikan proses penanganan pengendalian pandemik covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan dengan baik”, ungkap Dr. Raden Stevanus.

“Sinergi dan Kolaborasi semacam ini harus terus terjaga dengan baik agar pemulihan ekonomi dapat terus berjalan sehingga kondisi ekonomi Kembali pulih seperti semula dan bahkan meningkat berkali-kali lipat untuk kesejahteraaan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta secara keseluruhan”, Kata Dr. Raden Stevanus.

“Momentum semacam ini, harus dimaknai sebagai Usaha bersama untuk mencapai kesejahteraan bersama seperti yang kita harapkan bersama pula, Jogja Istimewa”, Ujar Dr. Raden Stevanus anggota DPRD DIY dari Komisi D.

“Mewakili Pemerintah Daerah DIY, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan PPKM Award 2023 ini. Penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi Pemda DIY, tapi juga menjadi bentuk apresiasi kepada semua pihak, termasuk masyarakat DIY yang telah bekerja bersama Pemerintah Daerah DIY mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Sri Paduka.

Dalam kesempatan ini Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan, mengatakan, keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 yang dicapai Indonesia adalah hasil kerja keras seluruh komponen bangsa. Presiden pun memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang bekerja mempertaruhkan nyawanya dan juga yang bekerja melampaui tugas dan fungsinya.

“Dalam kesempatan ini, saya mengimbau agar sinergi yang telah kita lakukan untuk menangani CoViD-19 juga bisa digunakan untuk menangani persoalan atau penyakit-penyakit lainnya. Misalnya stunting, TBC penurunan angka kemiskinan, tentunya juga bisa dengan cepat kita selesaikan,” Ungkap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga mengajak semua pihak untuk memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, para petugas dan para relawan yang telah gugur dalam tugas menangani CoViD-19. Dan kepada penerima PPKM Award, Presiden Jokowi pun mengucapkan selamat. “Marilah pengabdian ini terus kita lakukan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kebangsaan dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” Ungkap Presiden Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here