Heru Budi Hartono Mengukuhkan Anggota Dewan Kesenian Jakarta 2023-2026

2
Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

BeritaYogya.com – Heru Budi Hartono, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, melakukan pengukuhan anggota Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) untuk masa bakti tahun 2023-2026. Acara ini berlangsung di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/9).

Sebanyak 30 anggota yang dikukuhkan terdiri dari seniman dan aktifis seni yang terbagi dalam beberapa komite, seperti komite film, musik, sastra, seni rupa, tari, dan teater.

Pj Gubernur Heru mengungkapkan keyakinannya bahwa mereka akan menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dia berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada mereka semua, seperti yang disampaikannya dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, menjelaskan bahwa anggota yang baru saja dikukuhkan adalah individu yang dipilih untuk membantu memajukan Jakarta sebagai kota berbudaya. Proses pemilihan mereka melibatkan musyawarah dengan panitia musyawarah yang diinisiasi oleh DKJ sebelumnya.

Para anggota terpilih juga telah melalui tahap seleksi dan wawancara oleh Akademi Jakarta. Iwan mengklarifikasi bahwa Akademi Jakarta telah menyampaikan nama-nama calon DKJ yang layak kepada Pj Gubernur, dan pengukuhan dilakukan oleh Pj Gubernur hari itu tanpa intervensi apapun dalam proses pemilihan.

Iwan juga mengungkapkan bahwa Dewan Kesenian Jakarta memiliki visi misi untuk mengembangkan Taman Ismail Marzuki sebagai ekosistem seni tingkat tinggi dan meningkatkan peran seni budaya dari bawah ke atas. Semua anggota Dewan Kesenian Jakarta diharapkan berperan dalam meningkatkan bakat seni dan mereka berharap dapat melibatkan berbagai pihak lainnya untuk bekerja sama.

Selain itu, mereka berencana untuk mengadakan acara bersama Dewan Kesenian Jakarta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Taman Ismail Marzuki pada tanggal 10 November mendatang. Acara ini akan mencakup berbagai kegiatan seni seperti sastra, film, seni rupa, musik, tari, yang semuanya akan digabungkan menjadi satu dalam acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here