Informasi Beasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta

154
Informasi Beasiswa Universita Amikom Yogyakarta (amikom.ac.id)

BERITAYOGYA.COM – Universitas AMIKOM Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah dan Lembaga terkait menyediakan BEASISWA bagi mahasiswa baru yang memenuhi syarat :

1. KARTU INDONESIA PINTAR (KIP)

Beasiswa ini bersumber dari Pemerintah dan Universitas Amikom yang terdiri dari Komponen Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Hidup Rp. 1.400.000,– per bulan , Biaya Sarana, Subsidi Biaya SPP Tetap dan Variabel. Biaya Hidup diberikan oleh pemerintah langsung ke rekening penerima beasiswa, UKT sebesar Rp 2.400.000,- (Prodi Akreditasi C) dan Sebesar Rp 4.000.000,-(Prodi Akreditasi B), dan sebesar Rp 12.000.000,- (Prodi akreditasi A). Setiap semester dibayarkan pemerintah langsung kepada  Universitas Amikom Yogyakarta. Biaya sarana, selisih biaya SPP tetap dan Variabel diberikan oleh Universitas Amikom selama mahasiswa yang bersangkutan memenuhi yang dipersyaratkan pemerintah dan Universitas Amikom dengan di evaluasi setiap semester.

  Pendaftaran

  • https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/
    • Informasi lengkap beasiswa KIP untuk calon mahasiswa baru 2021 ( Pada website Direktorat Kemahasiswaan )

Syarat Umum untuk no 2 – 5:

  • Bukti Penghasilan orang tua, bagi pegawai dibuktikan dengan slip gaji, non pegawai dibuktikan dengan pernyataan diketahui oleh ketua RT/RW, kartu keluarga
    • Dinyatakan lulus di Universitas Amikom Yogyakarta
    • Nilai UTBK (jika memiliki).

2. PRESTASI AKADEMIK

Beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik dengan ketentuan calon yang bersangkutan memiliki prestasi / potensi akademik yang tinggi, dengan ditunjukkan bukti / sertifikat  pernah menjuarai lomba bidang akademik pada tingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Lomba yang dimaksud adalah lomba yang dilaksanakan secara berjenjang dan diselenggarakan oleh organisasi pemerintah atau swasta. Besaran beasiswa 30% – 100% dari Biaya Sarana  dan SPP tetap selama 4 semester yang harus dibayarkan  dan diberikan dalam bentuk voucher (bukan uang).

Syarat khusus:

Sertifikat/piagam kompetisi Akademik maksimal tiga tahun terakhir

3. PRESTASI OLAHRAGA

Beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi olahraga dengan ketentuan calon yang bersangkutan memiliki prestasi / potensi olahraga, dengan ditunjukkan bukti / sertifikat pernah menjuarai lomba bidang olahraga pada tingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Lomba yang dimaksud adalah lomba yang dilaksanakan secara berjenjang dan diselenggarakan oleh organisasi pemerintah atau swasta. Besaran beasiswa 30% – 100% dari Biaya Sarana  dan SPP tetap selama 4 semester yang harus dibayarkan  dan diberikan dalam bentuk voucher (bukan uang).

Syarat khusus:\

Sertifikat/piagam kompetisi olahgraga maksimal tiga tahun terakhir

4. PRESTASI SENI BUDAYA

Beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi seni budaya dengan ketentuan calon yang bersangkutan memiliki prestasi / potensi seni budaya, dengan ditunjukkan bukti / sertifikat  pernah menjuarai lomba bidang seni budaya pada tingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Lomba yang dimaksud adalah lomba yang dilaksanakan secara berjenjang dan diselenggarakan oleh organisasi pemerintah atau swasta. Besaran beasiswa 30% – 100% dari Biaya Sarana  dan SPP tetap selama 4 semester yang harus dibayarkan  dan diberikan dalam bentuk voucher (bukan uang).

Syarat khusus:

Sertifikat/piagam kompetisi seni budaya maksimal tiga tahun terakhir

5. PEMIMPIN MUDA

Beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi / potensi Kepemimpinan yang menonjol, dengan ditunjukkan bukti / sertifikat pernah menjadi ketua, wakil ketua, sekretaris atau bendahara pada organisasi siswa intra sekolah, atau organisasi kepemudaan pada tingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Besaran beasiswa 30% – 100% dari Biaya Sarana dan SPP tetap selama 4 semester yang harus dibayarkan  dan diberikan dalam bentuk voucher (bukan uang).

Syarat khusus:

Dokumen pengangkatan sebagai pemimpin organisasi minimal tingkat sekolah

Untuk point 2 – 5 tersebut diatas bukti / sertifikat yang berlaku adalah maksimal tiga tahun terakhir. Semua berkas yang masuk akan di verifikasi oleh panitia dan keputusan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber : https://home.amikom.ac.id/beasiswa/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here