KAI: Tersedia Banyak Tiket untuk Angkutan Nataru 2023, Ajak Masyarakat Manfaatkan Keunggulan Kereta Api

19
Suasana di Kereta Api (Foto: KAI)

BeritaYogya.com – PT Kereta Api Indonesia/KAI (persero) melaporkan bahwa tiket kereta api untuk masa libur Natal 2023 masih dapat diperoleh. Sebanyak 102.603 tiket kereta api jarak jauh, atau 17 persen dari total tiket yang disediakan, telah terjual untuk periode 21 hingga 25 Desember 2024. KAI menetapkan bahwa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan berlangsung mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

“Jumlah tiket yang terjual masih akan terus bertambah karena proses penjualan masih berlangsung. KAI mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket karena masih banyak ketersediaan tiket KA untuk masa Nataru,” ujar Joni Martinus, VP Public Relations KAI, dalam pernyataan resmi pada Sabtu (11/11/2023).

Beberapa kereta api yang menjadi pilihan favorit untuk Angkutan Nataru mencakup KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, serta KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang. Tiket kereta api jarak jauh reguler sudah dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, minimarket, dan seluruh saluran pembelian tiket KA mulai H-45. Untuk pembelian tiket di loket stasiun, ketersediaannya hanya untuk keberangkatan KA tiga jam mendatang (go show).

Dalam upaya menyediakan tiket kereta api, terutama pada puncak musim seperti masa Angkutan Nataru, KAI bersumpah untuk menyediakan tiket secara transparan dan dapat dipercaya bagi semua pelanggan. Untuk melawan praktik percaloan tiket, KAI telah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan sistem boarding yang mensyaratkan nama penumpang sesuai dengan yang tertera di tiket dan kartu identitas.

“KAI mengajak masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai sarana pulang kampung, liburan, atau ke tujuan lainnya karena kereta api memiliki banyak keunggulan, termasuk keamanan, kesehatan, kenyamanan, ketepatan waktu, dan jangkauan stasiun yang meliputi pusat kota hingga pedesaan,” tutup Joni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here