Kemeriahan dan Semangat ASN Kabupaten Bantul dalam Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-52

8
Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-52 di Bantul (Foto : Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 digelar di Lapangan Paseban pada Rabu (29/11/2023). 

Pemimpin upacara, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Jati Bayubroto, dan Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, memimpin rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan pengukuhan paduan suara Harmoni Projotamansari Kabupaten Bantul dan penampilan juara satu dan dua KORPRI Idol kategori Kepala Perangkat Daerah, Nugroho Eko Setyanto dan Sardjiman. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul membacakan pesan dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional. 

Joko Purnomo mengajak seluruh anggota KORPRI untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT KORPRI tahun ini sebagai langkah untuk menguatkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN.

Dalam menghadapi kemajuan teknologi, Joko Purnomo menekankan agar seluruh ASN mampu beradaptasi dan memberikan pelayanan yang lebih efektif, cepat, dan akurat kepada masyarakat. 

Dia menggarisbawahi pentingnya respons terhadap perkembangan teknologi seperti AI, Big Data, dan sistem serta algoritma lainnya.

Dalam sambutannya, Joko Purnomo juga menyinggung tentang netralitas ASN selama Pemilu 2024, menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis atau kegiatan kampanye selama masa pemilu mendatang.

Rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-52 di Kabupaten Bantul juga melibatkan berbagai kompetisi bagi ASN, termasuk lomba paduan suara, KORPRI Idol, dan Duet KORPRI Idol. 

Perlombaan tersebut berlangsung meriah di Pendopo Parasamya pada tanggal 8 hingga 14 November 2023. 

Acara juga mencakup Senam Sehat KORPRI di Lapangan Trirenggo Bantul pada Jumat (24/11/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here