PDIP Akan Mengumumkan Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo dengan Inisial M

1
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD pada Selasa, 17 Oktober 2023 (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Pengumuman ini direncanakan dilakukan pada hari ini, yaitu Rabu (18/10). Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa pengumuman cawapres akan dilakukan pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP, yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.

Hasto Kristiyanto menjelaskan, “Pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, tepat pukul 10.00, kami akan mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo.” Namun, dia tidak mengungkap identitas calon cawapres Ganjar tersebut. Menurutnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mempertimbangkan dengan serius siapa yang akan menjadi cawapres Ganjar sejak lama.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, membeberkan bahwa calon wakil presiden yang berinisial M akan diumumkan. Dia juga mencatat bahwa beberapa nama seperti Mahfud MD, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Sandiaga Uno bisa masuk dalam daftar calon tersebut.

Di sisi lain, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy alias Romy, mengungkapkan bahwa calon wakil presiden Ganjar adalah figur yang memiliki integritas dan pengalaman panjang dalam dunia pelayanan publik selama beberapa dekade. Selain itu, orang tersebut juga memiliki pengalaman di berbagai sektor politik, termasuk legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

Romy menekankan, “Pengalaman yang luas di berbagai sektor politik dan rekam jejak yang bersih tanpa kompromi akan sangat membantu Ganjar Pranowo dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik di masa depan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here