Perbandingan Keyboard 65%, 75%, TKL, dan Full Size: Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

131
Ilustrasi

BeritaYogya.com – Saat ini, komputer telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Keyboard adalah salah satu perangkat keras komputer yang paling penting, tetapi banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa ada berbagai jenis keyboard yang tersedia. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara keyboard dengan ukuran 65%, 75%, Tenkeyless (TKL), dan Full Size, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keyboard 65%: Ukuran Mini dengan Kompromi

Keyboard 65% adalah pilihan yang sangat kompak, sering kali dipilih oleh mereka yang menginginkan keyboard yang ringkas. Keyboard ini hanya memiliki 65% dari tombol yang dimiliki oleh keyboard Full Size. Ini berarti tidak ada tombol numpad, tombol fungsi yang lengkap, atau tombol navigasi yang terpisah. Keyboard 65% sangat cocok untuk pemrogram dan pengguna yang tidak memerlukan tombol numpad. Ukuran kecilnya membuatnya ideal untuk perjalanan.

Keyboard 75%: Kompak dengan Tombol Fungsi

Jika Anda memerlukan beberapa tombol fungsi tambahan tetapi masih menginginkan keyboard yang kompak, keyboard 75% bisa menjadi pilihan yang bagus. Keyboard ini memiliki tombol fungsi lengkap di bagian atas dan masih lebih ringkas daripada keyboard Full Size. Bagi mereka yang membutuhkan tombol fungsi tetapi tidak ingin membawa tombol numpad, keyboard 75% adalah opsi yang menarik.

Tenkeyless (TKL): Kompak Tanpa Numpad

TKL adalah singkatan dari “Tenkeyless,” yang berarti bahwa keyboard ini tidak memiliki tombol numpad di sebelah kanan. Keyboard ini menghadirkan semua tombol fungsi utama dan tombol navigasi, menjadikannya pilihan yang populer di kalangan pemain game dan pekerja produktif. TKL memberikan ruang ekstra di meja kerja Anda, membuatnya ideal untuk pengguna yang memiliki area kerja terbatas.

Full Size: Keyboard Klasik dengan Semua Tombol

Keyboard Full Size adalah jenis keyboard yang paling umum. Mereka memiliki semua tombol yang Anda harapkan, termasuk tombol numpad di sebelah kanan. Keyboard ini sangat cocok untuk pekerja kantor yang sering memerlukan numpad untuk pekerjaan sehari-hari mereka. Keyboard Full Size juga sering digunakan oleh para gamer yang menginginkan semua tombol tambahan yang bisa mereka dapatkan.

Pilihan keyboard yang Anda buat harus sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda menginginkan keyboard yang sangat ringkas, keyboard 65% atau 75% mungkin cocok untuk Anda. Jika Anda memerlukan tombol numpad dan tombol fungsi lengkap, keyboard Full Size adalah pilihan yang baik. Sedangkan TKL adalah solusi yang baik jika Anda ingin kompromi antara ukuran dan fungsi.

Sekarang, Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan antara keyboard 65%, 75%, TKL, dan Full Size. Pertimbangkan kebutuhan Anda secara cermat sebelum memutuskan keyboard mana yang akan Anda beli, dan pastikan itu sesuai dengan gaya hidup dan tugas Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here