Percepatan Vaksinasi Pelaku Wisata di Bantul dan Gunung Kidul, Usaha Bersama Untuk Membangkitkan Sektor Pariwisata

7
Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim bersama Bapak Singgih Kepala Dinas Pariwisata (doc. humas pemda diy )

BERITAYOGYA.COM – Kolaborasi Bersama Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kesehatan DIY dan Badan Otorita Borobudur menyelenggarakan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Vaksinasi ini dilaksanakan pada Rabu (28/07) secara serentak di dua lokasi yaitu di Pinus Sari, Kawasan Hutan Pinus Mangunan, Bantul dan Geosite Ngingrong, Gunungkidul.

Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat. “Program percepatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah yang ingin mempercepat, memperluas, serta ingin mencapai target herd immunity,” ungkap Singgih.

Dalam kesempatan tersebut Singgih menyatakan bahwa program vaksinasi ini dapat mempersiapkan sektor pariwisata DIY untuk menerima kembali wisatawan pada saatnya nanti. “Ini adalah upaya bagaimana kita mereduksi dan mengurangi Covid-19 yang ada di DIY sehingga pariwisata dapat dibuka tidak lama lagi,” ujarnya.

Vaksinasi di Kabupaten Bantul ditargetkan dapat mencapai 2000 peserta, sementara di Mangunan ditargetkan mampu mencapai lebih dari 500 peserta.

Bupati Bantul Ketika Kunjungan Acara Vaksinasi di Mangunan (doc.pribadi)

Masih di acara yang sama Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih berpesan “meskipun sudah divaksin, jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas”, ungkap Halim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here