POLDA DIY bersama UGM Menggelar Vaksinasi Drive Thru.

10
Polda DIY Bersama UGM Menggelar Vaksinasi Drive Thru (Foto:Instagram)

BERITAYOGYA.COM – Polda DIY bekerjasama dengan UGM Yogyakarta menggelar Vaksinasi Drive Thru bagi masyarakat DIY.

Vaksinasi Drive Thru dilaksanakan di Kampus UGM Yogyakarta, mengusung konsep Vaksinasi Sak-Omah,  Rabu (25/8/2021).

Kegiatan vaksinasi di UGM akan dilaksanakan selama 3 hari dengan target Vaksinasi 6000 dosis vaksin.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc menyampaikan bahwa telah disuntikkan 1500 dosis vaksin, hari ini juga sebanyak 1500 dosis dan hari terakhir Minggu esok akan disuntikkan sebanyak 3000 dosis Vaksin.

Melalui konsep Drive Thru, Kabidhumas menuturkan bahwa Vaksinasi Sak-Omah ini menyasar satu keluarga yang bersama sama melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi kali ini mengusung konsep Sak-Omah, yang mengandung maksud bahwa vaksinasi ini dilakukan oleh satu keluarga dalam satu kendaraan, kemudian dilakukan vaksinasi di dalam kendaraan tersebut. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun hingga lansia,” Ungkap Kabidhumas.

Tak hanya bekerjasama dengan UGM, hari ini Polda DIY juga menggandeng UNY untuk melaksanakan vaksinasi masal di GOR UNY dengan target vaksinasi sebanyak 5000 dosis. Yang akan dilaksanakan 2 hari berturut turut.

“Selain UGM, Polda DIY juga bekerjasama dengan UNY dengan melakukan vaksinasi sebanyak 5000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Sehingga dengan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi maka herd immunity khususnya di wilayah Yogyakarta dapat segera terwujud,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here