Polisi Cari Penyebar Seruan Aksi ‘Jokowi End Game’ di Sekitar Istana.

17
Jl Medan Merdeka Barat terpantau lancar

BERITAYOGYA.COM – Seruan demo ‘Jokowi End Game’ untuk menolak PPKM tersebar di media sosial. Polisi menyebut seruan demo itu hoax dan akan dicari pelakunya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada massa yang turun ke jalan berkaitan dengan adanya seruan tersebut, Sabtu (24/7/2021).

Lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, terpantau lengang. Sampai sore ini, tidak terlihat adanya massa yang datang lokasi. Arus lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat ke arah Harmoni dan sebaliknya ke Thamrin juga dibuka. Kendaraan melintas tanpa hambatan.

Meski situasi tampak lengang, aparat keamanan tetap berjaga di lokasi. Petugas kepolisian dan TNI masih bersiaga di kawasan Patung Kuda.

Polisi menyebut banyak informasi hoax atau bohong terkait seruan demo ‘Jokowi End Game’ hari ini. Polisi akan melacak yang menyebarkan informasi hoax tersebut. “Jadi banyak berita hoax (soal demo ‘Jokowi End Game’) yang beredar. Tapi kami tetap antisipasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Informasi soal seruan demo hari ini telah beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya dengan menyertakan logo komunitas dari para driver ojek online (ojol). Hingga berita ini diturunkan, komunitas yang dimaksud tidak berdemo, bahkan secara resmi perusahaan yang ojek online telah membantah keterlibatan perusahan terkait demo tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here