Politisi Muda PSI DPRD DIY Dr Stevanus: Semua Pihak Harus Menghargai Keistimewaan Yogyakarta

1037
Dr. Stevanus Christian Handoko (Foto: Dok. BeritaYogya)

BeritaYogya.com – Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom MM, mengimbau agar semua pihak menghormati Keistimewaan Yogyakarta. 

Dalam pernyataannya pada Senin, 4 Desember 2023, Dr. Raden Stevanus mengingatkan bahwa Yogyakarta telah menjadi negeri yang merdeka sejak tahun 1755, jauh sebelum Indonesia merdeka. 

Pendirian Yogyakarta, yang diprakarsai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I, telah mencakup pemerintahan, wilayah, dan pengakuan sebagai negeri merdeka.

Caleg DPRD DIY dari PSI Dapil Kota Yogyakarta ini menegaskan bahwa Yogyakarta memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, baik dalam mendirikannya maupun mempertahankannya di masa awal kemerdekaan. 

Dr. Raden Stevanus menyoroti kontribusi besar Yogyakarta dalam pembangunan Republik Indonesia, tidak hanya pada periode awal kemerdekaan, tetapi juga dalam perkembangan lebih lanjut.

Dr. Raden Stevanus menyarankan agar sebelum mengomentari atau mempertanyakan Keistimewaan Yogyakarta, penting untuk memahami sejarah panjang dan kontribusi yang telah diberikan oleh Yogyakarta tersebut. 

Menurutnya, generasi penerus seharusnya tetap menghormati dan menghargai perjuangan serta pengorbanan para pendahulu yang berkontribusi dalam mendirikan Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here