Prabowo-Gibran Bakal Bertemu Gubernur DIY, Massa Padati Kantor Sri Sultan

7
Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Gerindra)

BeritaYogya.com – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di kantornya pada siang ini. Massa simpatisan terlihat memenuhi kantor Sultan di Kompleks Kepatihan, Kota Jogja.

Berdasarkan pantauan detikJogja di lokasi pada Senin (22/1/2024), massa pendukung pasangan calon nomor 2 ini mulai memadati gerbang selatan kantor kepatihan sejak pukul 09.30 WIB. Mereka membawa spanduk-spanduk dukungan yang dibentangkan di sekitar area tersebut.

Kepolisian turut terlibat dalam mengatur lalu lintas di sekitar lokasi, termasuk menutup Jalan Suryatmajan di sisi selatan kompleks Kepatihan. Penutupan dilakukan di dua akses jalan, yakni dari arah Jalan Malioboro di sisi barat dan Jalan Mataram di sisi timur.

Koordinator Substansi Bagian Humas Biro Umum, Humas, dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, menjelaskan bahwa penutupan pintu masuk dilakukan karena adanya relawan. Ditya memberikan akses lewat Jalan Mataram bagi awak media yang ingin mendekat.

“Pintu gerbang ditutup karena ada pendukung atau relawan yang sudah standby di depan. Untuk rekan-rekan media yang ingin mendekat, bisa melalui pintu Jalan Mataram,” ujar Ditya saat dihubungi wartawan pada Senin (22/1/2024).

Pertemuan antara Sultan dan pasangan calon nomor 2 dijadwalkan dimulai pukul 11.00 WIB. Ditya mengonfirmasi bahwa pertemuan tersebut akan bersifat tertutup, sebagaimana saat Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bertemu dengan Sultan beberapa waktu lalu.

“Direncanakan Gubernur akan menerima audiensi dari Bapak Prabowo dan timnya. Ini akan berlangsung dengan format tertutup, mirip dengan saat Pak Ganjar berkunjung sebelumnya di Baleworo,” tambahnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here