Prabowo Subianto Bertemu dengan Surya Paloh, Nasdem Gelar Karpet Merah

9
Prabowo dan Surya Paloh bertemu di Nasdem Tower pada Jumat, 22 Maret 2024 (Foto: Twitter)

BeritaYogya.com – Calon presiden (capres) yang berhasil memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto, mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Pertemuan tersebut dilangsungkan di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, pada hari Jumat (22/3/2024).

Prabowo tiba pada pukul 13.35 WIB bersama sejumlah petinggi Partai Gerindra, termasuk Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Sementara itu, Surya didampingi oleh Sekjen Nasdem Hermawi Taslim, Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPP Gerindra Willy Aditya.

Prabowo memasuki tempat pertemuan dengan mengenakan pakaian lengan panjang berwarna putih.

Dia kemudian menyapa Surya dengan berjabat tangan dan berpelukan. Tak lama setelah itu, rombongan tersebut masuk ke dalam Nasdem Tower.

Pertemuan itu terlihat istimewa karena Nasdem menyiapkan karpet merah beberapa saat sebelum kedatangan Prabowo.

Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (cawapres) yang berhasil memenangkan Pilpres 2024, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk merangkul semua pihak dan sedang mendekati beberapa partai politik.

“Sudah ada langkah ke arah sana (pendekatan), bahkan lebih dari satu partai,” ungkapnya.

Dalam konteks Pilpres 2024, Nasdem termasuk dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketiga partai ini mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Meskipun begitu, Nasdem menjadi partai pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran setelah pengumuman hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here