Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Qur’an di Masjid Mohammed bin Zayed

4
Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Qur'an di Masjid Mohammed bin Zayed (Foto: Setneg)

BeritaYogya.com – Presiden Joko Widodo, dalam hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, mengarah ke Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, pada Kamis, 21 September 2023. Dia akan menerima mushaf Al-Qur’an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ). Kedatangannya sekitar pukul 06.15 WIB, di mana Presiden terlebih dahulu melakukan salat duha sebelum menuju tempat di mana mushaf Al-Qur’an diletakkan.

Mushaf Al-Qur’an yang diberikan kepada Presiden Jokowi adalah hasil karya tim ahli dari UNSIQ. Mushaf ini memiliki ukuran 2×3 meter ketika terbuka dengan ketebalan 25 cm.

Setelah menerima mushaf, Presiden segera bergerak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Di Samarinda, Presiden akan memeriksa harga kebutuhan pokok dan bertemu dengan para pedagang di Pasar Merdeka.

Selanjutnya, Kepala Negara akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menggunakan helikopter super puma TNI AU. Di sana, Presiden akan memeriksa perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketika tiba di sana, Presiden akan meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir. Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau dan mengaktifkan tuas penutupan pintu bendungan untuk mengisi air awal di Bendungan Sepaku Semoi.

Pada sore hari, Presiden dijadwalkan akan melaksanakan groundbreaking untuk Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here