Telkomsel Operator Seluler Pertama Gelar Jaringan 5G

8
Telkomsel Operator Pertama Gelar 5G (doc.telkomsel)

Telkomsel menjadi Operator seluler yang pertama yang mendapatkan ijin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mengelar jaringan internet generasi kelima (5G) di Indonesia.

Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama yang menggelar jaringan internet 5G di Indonesia setelah secara resmi menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) teknologi 5G dari Kementerian Kominfo.

Lokasi yang menjadi pilot project jaringan 5G berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Keenam lokasi yang dimaksud adalah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk (PIK), BSD, Widya Chandra, dan Alam Sutera. Selanjutnya, jaringan 5G akan digelar bertahap di Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Dalam migrasi jaringan kali ini, pengguna paket internet Telkomsel tidak perlu mengganti kartu SIM seperti saat mengganti jaringan 3G ke 4G. Jika sudah memiliki kartu Telkomsel yang bisa support 4G maka dapat langsung menerima/menggunakan layanan 5G dari Telkomsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here