Tokopedia Kenalkan Opsi Pembayaran Baru GoPayLater Cicil

12
Tokopedia Kenalkan Opsi Pembayaran Baru GoPayLater Cicil (Foto: tokopedia.com)

BeritaYogya.Com – Salah satu strategi untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan di ekosistem digital, tokopedia memperkenalkan GoPayLater Cicil sebagai pilihan tambahan pembayaran digital khusus pelanggan Tokopedia terpilih.

SPV of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari memberikan penjelasan mengenai opsi pembayaran digital ini sangat membantu mengubah gaya transaksi belanja cicilan pelanggan Tokopedia dengan pilihan tenor satu, tiga, enam, hingga 12 bulan.

Widya menyampaikan, opsi pembayaran cicilan ini tidak lepas dari riset data internal Tokopedia. Hasilnya, banyak pelanggan yang menunjukan antusias menggunakan metode Pay Later hingga tiga kali lipat selama 2021 lalu.

Widya berharap transaksi cicilan ini dapat mempermudah gaya belanja pelanggan Tokopedia.

“Kehadiran GoPayLater Cicil sebagai pilihan pembayaran merupakan salah satu bentuk nyata upaya kami untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam ekosistem”, Ujar Widya.

“Data internal kami menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode Pay Later, sebagaimana ditunjukkan dari tingginya jumlah transaksi dengan metode Pay Later yang meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Kami akan terus berupaya mempermudah keseharian masyarakat Indonesia melalui kolaborasi-kolaborasi dalam ekosistem GoTo,”ungkap Widya.

Direktur dan Head of Payments and Financial Services GoTo Hans Patuwo menjelaskan, kehadiran GoPayLater Cicil bakal melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia pada ekosistem GoTo.

Selain itu, GoPayLater Cicil juga menjadi bukti inovasi GoTo dalam menghadirkan solusi keuangan yang inklusif bagi pengguna layanan Tokopedia.

Berdasarkan data, sebelumnya GoTo telah mengenalkan opsi pembayaran digital GoPay di Tokopedia. GoPay pun menjadi opsi pembayaran e-money yang paling banyak digunakan pelanggan, hingga mencapai 93% dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia pada kuartal pertama tahun 2022.

Dengan kehadiran GoPayLater Cicil, tentunya akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi digital lebih mudah dan nyaman.

“Hal ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan menghadirkan solusi keuangan yang inklusif, bertanggung jawab, dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Inovasi kami di bidang fintech merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tegas Hans.

GoPayLater Cicil sendiri mengusung proses integrasi mulai dari registrasi hingga pencairan. Demi memudahkan pelanggan, GoPayLater Cicil ini juga bekerja sama dengan institusi keuangan dan dukungan pendanaan bank dari Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here