UNWTO Melaporkan Destinasi Wisata Terpopuler Tahun 2023: Thailand, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Turki, Meksiko, dan Tiongkok

13
Illustrasi Pemandangan Alam

BeritaYogya.com – Dalam laporan terbaru dari Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) mengenai destinasi wisata yang paling diminati pada tahun 2023, terungkap bahwa Thailand, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Turki, Meksiko, dan Tiongkok menjadi tujuan yang paling dicari oleh para pelancong dari seluruh dunia.

Thailand: Pantai, Kuil, dan Kehidupan Malam yang Menarik. Thailand terkenal dengan pesona pantai-pantainya yang indah, kuil-kuil yang menakjubkan seperti Kuil Wat Phra Kaew dan Istana Kerajaan, serta kehidupan malam yang menghibur. Selain itu, terdapat pasar-pasar unik seperti Pasar Chatuchak. Para wisatawan dapat menjelajahi destinasi wisata populer seperti Bangkok, Phuket yang menawarkan berbagai kegiatan seperti selam, snorkeling, dan berlayar, serta Koh Phi Phi yang menghadirkan panorama yang luar biasa.

Inggris: Keajaiban Sejarah dan Budaya di London dan Edinburgh. Inggris memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Kota-kota seperti London dan Edinburgh menjadi tujuan yang populer. London sebagai pusat budaya dan sejarah menawarkan berbagai destinasi menarik seperti Istana Buckingham, British Museum, Menara London, dan teater West End. Sementara itu, Edinburgh menonjol dengan Kastil Edinburgh yang megah dan festival tahunan seperti Festival Fringe.

Amerika Serikat: Kombinasi Pemandangan dan Alam yang Luar Biasa. Amerika Serikat menyajikan pemandangan yang luar biasa. Kota-kota seperti New York City dan Grand Canyon, Arizona, menarik minat para wisatawan. New York City sebagai kota besar memiliki ikonik Time Square, Central Park, Empire State Building, serta berbagai museum dan teater Broadway. Grand Canyon, Arizona, menawarkan pemandangan yang spektakuler dan jalur hiking yang mengasyikkan bagi para pecinta alam.

Jerman: Destinasi Sejarah dan Budaya di Berlin dan Munich. Jerman menyajikan kota-kota sejarah yang menakjubkan seperti Berlin dan Munich. Berlin, sebagai kota bersejarah, menampilkan destinasi seperti Tembok Berlin dan Perguruan Tinggi Teknik Berlin. Museum pulau yang menarik minat wisatawan juga menjadi daya tarik, termasuk Museum Pergamon. Di Munich, festival Oktoberfest yang terkenal dan keindahan Istana Nymphenburg menjadi destinasi yang diminati. Museum BMW juga menambah daya tariknya.

Prancis: Pesona Budaya dan Keindahan Alam. Prancis atau France dikenal dengan pesona kota-kota seperti Paris yang ikonik, keindahan Provence, Riviera Prancis, dan warisan budayanya yang kaya. Para wisatawan dapat menikmati seni, arsitektur, makanan lezat, dan pemandangan yang menakjubkan. Kota Paris dikenal sebagai “Kota Cahaya” dengan Menara Eiffel, Louvre, dan Katedral Notre-Dame yang mengesankan. Di samping itu, Provence menawarkan panorama ladang lavender yang memesona, desa-desa berbatu, dan pengalaman pasar-pasar tradisional yang khas.

Italia: Warisan Sejarah dan Keindahan Seni. Italia menyuguhkan warisan sejarah dan kekayaan seni. Kota-kota seperti Roma dan Venesia menjadi tujuan populer. Roma menampilkan Colosseum, Forum Romawi, dan Vatikan dengan Basilika Santo Petrus dan Kapel Sistina yang mengagumkan. Di samping itu, kota Florence memiliki Galeri Uffizi dengan koleksi seni yang luar biasa dan katedral yang megah. Selain itu, kuliner Italia yang terkenal menjadi daya tarik tambahan bagi para wisatawan.

Spanyol: Keindahan Alam dan Tradisi yang Hidup. Spanyol menawarkan kombinasi keindahan alam, pantai, arsitektur bersejarah seperti Alhambra di Granada, serta festival dan tradisi yang masih hidup. Destinasi populer seperti Barcelona menampilkan arsitektur Antoni Gaudí seperti Sagrada Familia dan Parc Güell. Kota Seville menonjol dengan Alcázar yang indah, Katedral Seville dengan Menara Giralda, serta festival Flamenco yang menjadi ciri khas.

Turki: Istanbul dan Cappadocia, Destinasi yang Unik. Turki menawarkan destinasi unik seperti Istanbul dan Cappadocia. Istanbul memiliki pemandangan yang mengesankan seperti Masjid Biru, Aya Sofya, dan Istana Topkapi. Pengalaman berbelanja di sini juga sangat populer di kalangan turis. Sementara itu, Cappadocia dikenal dengan lanskap batu kapur yang aneh dan panorama balon udara yang mengagumkan.

Meksiko: Kekayaan Sejarah dan Pesona Pantai. Meksiko menawarkan kekayaan sejarah dan pesona pantai. Kota Mexico City memiliki Pusat Sejarah Zócalo dan situs-situs arkeologi Aztec seperti Piramida Surya di Teotihuacán. Cancún, destinasi pantai yang terkenal, menghadirkan keindahan air laut biru jernih, terumbu karang, dan kehidupan malam yang hidup.

Tiongkok: Sejarah dan Kemegahan Modern. Tiongkok dengan destinasi utamanya, Beijing, menampilkan sejarah dan kemegahan modern. Tembok Besar China, Kota Terlarang, dan Kuil Langit adalah ikon-ikon bersejarah yang tidak boleh dilewatkan. Kota Shanghai, sebagai pusat ekonomi dan budaya, menampilkan Pudong Skyline yang mengesankan dan Bund yang bersejarah.

Dengan variasi destinasi yang menarik dan unik, tahun 2023 menawarkan peluang tak terhingga bagi para pelancong untuk menjelajahi keindahan dunia di sejumlah negara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here