30 Hari Aksi TMMD Sengkuyung Tahap III untuk Membangun Yogyakarta

7
Pelaksanaan TMMD oleh Wali Kota ( Foto Pemkot : Jogja )
Pelaksanaan TMMD oleh Wali Kota ( Foto Pemkot : Jogja )

BeritaYogya.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2023 yang diorganisir oleh KODIM 0734/Kota Yogyakarta telah resmi dimulai oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, di Halaman Balaikota Yogyakarta pada Rabu (20/9/2023).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, menyoroti fakta bahwa tahun ini adalah tahun terakhir pelaksanaan kegiatan TMMD yang akan berfokus pada Kelurahan Cokro, Bumijo, dan Gowongan yang berada di Kemantren Jetis.

Dia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Kota Yogyakarta. 

“Kegiatan TMMD selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah kolaborasi bersama Pemda DIY, Pemkot Yogyakarta, TNI dan POLRI. Harapannya, keterlibatan masyarakat sangat kita harapkan dalam hal ini. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Singgih. 

Kepala Staf Kodim 0734 Kota Yogyakarta, Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo, menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 kali ini akan menyasar Kelurahan Cokrodiningratan, Kelurahan Gowongan, Kelurahan Bumijo, serta Kemantren Jetis. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.

Adapun proyek fisik yang akan dilakukan dalam TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 melibatkan pembangunan talud permukiman dengan panjang 13,3 meter, tinggi 4,5 meter, dan lebar 1,25 meter. 

Selain itu, juga akan dibangun satu unit Balai RW, serta dilakukan rehabilitasi sebanyak 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo berharap bahwa TMMD kali ini akan menjadi penutup yang baik untuk tahun 2023, di mana masyarakat dan semua pihak dapat bersama-sama berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami akan melanjutkan kegiatan fisik dan non fisik di TMMD Sengkuyung Tahap III. Salah satunya adalah rehab RTLH di beberapa tempat sebanyak 10 unit. Kami siap membantu sepenuhnya program pemerintah dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here