5 Aplikasi Edit Video Yang Mudah dan Ringan

35
5 Aplikasi Editing Video Mudah dan Ringan (doc.pribadi)

Saat ini aplikasi edit video ringan telah menjadi kebutuhan paling penting di bidang multimedia. Terlebih disaat pandemik, banyak anak sekolah yang diminta untuk mengerjakan tugas dalam bentuk video.

Banyak orang tua dan anak remaja yang mencari aplikasi yang mudah dan ringan digunakan.

Secara luas aplikasi tersebut umumnya digunakan untuk membuat berbagai konten, seperti video YouTube, film, tugas sekolah, tugas kuliah hingga membuat animasi.

Berikut ini 5 aplikasi yang bisa dicoba untuk memulai editing video kalian :

  1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video PC ringan free dengan beragam fitur. Versi terbaru dari aplikasi ini sudah mendukung video 4K, fitur Lumteri Color, dan color grading.

Selain itu, Adobe Premiere Pro dilengkapi fitur Adobe Media Encorder. Kemudian, mampu menyediakan berbagai preset dan pengeditan untuk green screen.

2. AceMovi Video Editor

Melalui AceMovi, kamu bisa melakukan berbagai pengeditan video, seperti menambahkan musik dan teks, transisi, efek, merekam layar, dan membagikan hasil video ke berbagai platform.

Biasanya, aplikasi edit video membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi AceMovie Video Editor.

Jika ingin download aplikasi edit video PC ringan ini, kamu hanya memerlukan processor 1 GHz, Ram 512 Mb, dan monitor dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

3. Wondershare Filmora

Filmora dilengkapi dengan berbagai tools khusus, seperti face-off, filter, overlay, transisi, motion effects, dan mosaik. Selain itu, Filmora juga mampu mengedit video green screen.

Ada pula fitur 300 efek yang bagi pemula dan profesional. Filmora menjadi aplikasi edit video terlengkap untuk membuat video profesional.

4. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio telah menjadi aplikasi terfavorit selama lebih dari satu dekade. Interface-nya yang simpel membuat aplikasi ini cukup mudah digunakan.

Pinnacle Studio mendukung seluruh fitur dasar dalam pengeditan video. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah membuat tayangan slide foto, menghapus adegan yang tidak diinginkan, menambahkan audio dan teks, serta transisi 2D.

5. VN Video Editor

VN Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video Android yang cocok untuk digunakan baik oleh pemula ataupun profesional.

Selain karena mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang kamu butuhkan untuk mempercantik tampilan video. Aplikasi VN editor memungkinkan pengguna berkreasi untuk membuat menarik dan mempercantik video yang sedang diedit dengan menambahkan musik, stiker, background, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here