Anak Yatim Sambut Pj Gubernur Jawa Tengah dengan Doa Bersama

4
Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M mengadakan doa bersama anak yatim (Foto: Humas Jateng)

BeritaYogya.com – Khataman Al-Quran serta pembacaan Yasin dan tahlil dihadiri oleh puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Ar Rodiyah, Sambiroto, Kota Semarang di Rumah Dinas Puri Gedeh pada Kamis (21/9/2023). Acara tersebut diadakan dalam rangka penyambutan dan doa bersama untuk Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., yang akan mulai menempati Puri Gedeh.

Rencananya, Pj Gubernur beserta istri, Shinta Nana Sudjana, akan mendiami Puri Gedeh mulai dari akhir pekan ini. Rumah ini akan digunakan sebagai tempat tinggal selama masa tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah, hingga pemimpin baru terpilih untuk Jawa Tengah.

“Kehadiran bapak-ibu dan adik-adik sekalian sangat kami hargai. Undangan kami sengaja dilakukan dalam rangka memasuki Rumah Dinas Puri Gedeh. Mulai besok, rumah ini akan menjadi tempat tinggal saya dan keluarga,” ujar Pj Gubernur dalam sambutannya.

Puri Gedeh merupakan rumah dinas yang sebelumnya ditempati oleh gubernur sebelumnya. Setelah terjadi pergantian jabatan, rumah tersebut, yang terletak di Jalan Gubernur Budiono, Gajahmungkur, Kota Semarang, mengalami penataan ulang. Selama proses penataan ulang Puri Gedeh, Pj Gubernur sementara tinggal di Wisma Perdamaian yang terletak di kawasan Tugu Muda Semarang.

“Kami berharap Puri Gedeh akan menjadi rumah yang nyaman dan dipenuhi dengan berkah,” tambah Pj Gubernur.

Pj Gubernur menjelaskan bahwa penunjukan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah adalah suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Oleh karena itu, ia memohon bimbingan dan doa dari seluruh masyarakat Jawa Tengah agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

“Semoga kehadiran saya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah,” ujar Pj Gubernur.

Doa bersama dengan anak yatim juga merupakan upaya dari Pemerintah Jawa Tengah agar diberikan kelancaran dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan di masa yang akan datang. Beberapa dari masalah tersebut terkait dengan kondisi iklim dan fenomena El Nino yang dapat menyebabkan kekeringan dan kekurangan air di berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Semoga di Jawa Tengah ini bisa ditemukan solusi dan jalan keluar. Semoga Allah memberikan bantuan sehingga masalah kekeringan ini dapat diatasi dengan cepat dan mudah,” ungkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here