Anies Sebut Kerap Komunikasi dengan Ganjar-Mahfud, Ada Apa?

3
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Foto: Tangkapan Layar)

BeritaYogya.com – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa ia secara rutin berkomunikasi dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dalam beberapa waktu terakhir. Anies menyatakan, “Ya, komunikasi terus,” saat ditanya tentang hubungannya dengan Ganjar, ketika ditemui di sebuah restoran di kawasan Sunter, Jakarta, pada Jumat (1/3).

Meskipun demikian, Anies menolak untuk mengungkapkan rincian kapan dan mengenai apa topik pembicaraan yang sering dibahas bersama Ganjar. “Ya, etikanya enggak diceritain dong,” tambahnya.

Di sisi lain, Anies menyatakan bahwa bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mereka terus mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024. Ia menyebutkan bahwa ada opsi untuk membawa dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau melalui jalur hak angket di DPR. Anies juga memastikan bahwa mereka terus mengumpulkan berbagai bukti untuk mendukung klaim tersebut.

“Ketika kita membawa penyimpangan-penyimpangan, kekurangan-kekurangan ke dalam proses hukum yang ada, baik melalui angket maupun melalui proses hukum MK. Nanti kita lihat mana yang akan kita kerjakan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here