Apresiasi Terharap Kemenpora atas Dukungannya untuk Masyarakat Bergerak dan Berolaraga

3
PMKI Apresiasi Kemenpora Ajak Masyarakat untuk Berolahraga (Foto: Humas Kemenpora)

BeritaYogya.com – Sambiono, Sekretaris Umum Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas konsistensinya dalam mengajak masyarakat untuk bergerak dan berolahraga, khususnya dalam rangka Hari Jumat Krida menuju Indonesia Sehat dan Bugar.

Sambiono mengungkapkan apresiasi ini di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, pada Jumat (29/9/2023). Ia menyatakan bahwa PMKI berterima kasih kepada Kemenpora karena memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama melaksanakan sesi senam di Hari Krida ini.

Acara Senam Jumat Krida ini dimulai dengan pelaksanaan senam wajib, yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dan kemudian dilanjutkan dengan variasi senam kreatif yang diselenggarakan oleh PMKI yang penuh semangat dan kebahagiaan.

Menurut Sambiono, aktivitas bergerak dan berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. 

Senam pagi dengan berbagai gerakan bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, menciptakan rasa relaksasi, serta memberikan kebugaran dan kesehatan.

Ia menambahkan bahwa berolahraga secara teratur, setidaknya tiga kali seminggu, merupakan hal yang sangat penting. 

Namun, jika seseorang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, ia dapat mengoptimalkan aktivitas fisiknya dalam sehari-hari untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugarannya.

Sambiono berharap bahwa melalui acara senam seperti ini, masyarakat Indonesia dari berbagai usia dan lapisan masyarakat akan terinspirasi untuk bergerak dan berolahraga. 

Ia berpendapat bahwa senam semacam ini dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, untuk mendorong masyarakat Indonesia menuju hidup sehat dan bugar. 

Sekali lagi, ia mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas kesempatan yang diberikan kepada PMKI untuk berpartisipasi dalam merayakan Hari Jumat Krida ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here