Banmus DPRD Bantul Menggelar Rapat Penetapan Kegiatan Periode Agustus-September 2023

1
Banmus DPRD Kabupaten Bantul

BeritaYogya.com – Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul telah mengadakan pertemuan penting untuk merencanakan agenda kegiatan dalam kurun waktu Agustus-September 2023.

Pertemuan yang dihadiri oleh para pimpinan dan anggota Banmus ini juga pertemuan oleh para pejabat struktural dari sekretariat DPRD Bantul.

Sebelum pertemuan Badan Musyawarah, pejabat-pejabat struktural sekretariat DPRD Bantul telah mengadakan pertemuan persiapan terkait rencana kegiatan dan jadwal rapat DPRD Bantul pada periode yang dimaksud.

Dalam pertemuan Badan Musyawarah, telah ditetapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPRD Bantul, termasuk Rapat Panitia Khusus yang berkaitan dengan hasil fasilitasi dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Triwulan I Tahun 2023, Raperda mengenai toko swalayan dan pusat dunia, serta Raperda Triwulan II Tahun 2023.

Selain itu, juga dibahas pembahasan dan penyusunan laporan terkait Raperda Triwulan II Tahun 2023, Rapat Fraksi untuk merumuskan Pendapat Fraksi mengenai Raperda Triwulan II Tahun 2023, serta Rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terkait harmonisasi dan sinkronisasi Raperda Triwulan II Tahun 2023.

Pertemuan ini juga memutuskan untuk melakukan finalisasi terhadap Raperda Triwulan II Tahun 2023.

Agenda pertemuan juga membahas berbagai kegiatan penting seperti Rapat Kerja Komisi-Komisi, Rapat Kerja Badan Anggaran, Kegiatan Komisi-Komisi DPRD, Rapat Kerja Badan Musyawarah, Kegiatan Badan-Badan, Prognosis, Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS), serta upaya peningkatan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Bantul.

Tidak hanya itu, dalam bulan Agustus juga diadakan beberapa kegiatan istimewa, termasuk Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantul yang akan mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Senayan, Jakarta.

Selain itu diadakan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus.

Rapat Badan Musyawarah ini menjadi wadah yang penting untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan berbagai kegiatan dan jadwal rapat DPRD Kabupaten Bantul.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut akan berjalan dengan baik dan terkoordinasi dengan sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here