Bantulpedia Aplikasi Bantul dalam Satu Genggaman

87
Bantulpedia, Aplikasi Bantul dalam Satu Genggaman (doc.pribadi)

BERITAYOGYA.COM – Bantul terus mengalami pembenahan. Di bawah Bupati Bantul yang baru, Bantul terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat luas.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih bersama Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengenalkan aplikasi layanan publik terbaru untuk masyarakat secara luas. Bantulpedia, berbasis mobile application diharapkan mampu menjembatani kebutuhan pelayanan yang lebih baik, efektif, efisien, tepat dan akurat.

Bantulpedia adalah aplikasi terpadu untuk mengakses layanan Pemerintah Kabupaten Bantul. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan yang disediakan pemerintah.

Aplikasi ini dibuat oleh Pemkab Bantul melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bantul. Memiliki beberapa fitur andalan seperti: fitur layanan kependudukan, kesehatan, agenda pemerintahan, hukum, penanaman modal, pajak dan retribusi, pariwisata, CCTV Bantul, informasi area wi-fi, aduan masyarakat, call center, pengumuman, berita seputar Bantul, galeri foto dan ILM yang dapat diakses masyarakat umum.

Slogan yang diusung pemerintah bersama aplikasi ini adalah “Bantul dalam Satu Genggaman”. Hal ini menggambarkan bahwa pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat diakses hanya dengan menggenggam smartphone dan dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Saat ini, aplikasi sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan Appstore.

Masyarakat dapat mengakses seluruh layanan dan informasi yang tersedia dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Kemudian dapat melakukan login untuk mengakses beberapa layanan khusus seperti kependudukan, kesehatan, penanaman modal dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here