Baznas Yogyakarta Salurkan Rp.225 Juta untuk Korban di Palestina

24
Pengumpulan Bantuan untuk Korban di Palestina (Foto : Pemkot Jogja)

BeritaYogya.com – Seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sepenuhnya mendukung usaha penggalangan dana yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta untuk membantu para korban di Palestina. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari, ketika diwawancarai di kantornya pada Senin (14/9/2023).

Syamsul Azhari menyatakan, “Terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkot Yogyakarta dan masyarakat Kota Yogyakarta karena telah merespons positif terhadap penggalangan dana ini.”

Lebih lanjut, Syamsul Azhari mengungkapkan bahwa selain dari pegawai Pemkot Yogyakarta dan masyarakat, penggalangan dana juga dilakukan di berbagai sekolah. 

“Sebanyak 11 SD dan 11 SMP telah bergabung dalam menggalang dana, selain itu, beberapa bank dan 35 takmir masjid juga ikut serta,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tambahnya, mahasiswa relawan juga turut membantu dalam penggalangan ini. 

“Sebagai contoh, pada Jumat (1/12/2023) lalu, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Fisika (HMPF) UGM telah menyumbangkan bantuan sebesar Rp.2.000.000,” ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp.350.000.000. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp.225.000.000 telah disalurkan melalui Baznas RI.

Syamsul Azhari terus mengajak masyarakat untuk turut memberikan dukungan dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah. 

Ia menjelaskan bahwa mereka yang ingin menyumbangkan bantuan untuk Palestina dapat melakukannya melalui beberapa cara, seperti datang langsung ke kantor Baznas Kota Yogyakarta atau melakukan transfer melalui Bank BPD DIY Syariah atau Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Baznas Kota Yogyakarta.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan layanan “jemput bola” Baznas Kota Yogyakarta, yang tersedia setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Syamsul Azhari juga mengingatkan agar masyarakat menyalurkan bantuannya melalui amil resmi, baik itu Baznas maupun LAZ yang telah mendapatkan izin dari pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta, Misbahrudin, menambahkan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk memenuhi segala kebutuhan warga Palestina, baik dalam bentuk logistik, barang, maupun kebutuhan lainnya. 

Selain menggalang dana, Baznas Kota Yogyakarta juga menginisiasi salat ghaib untuk para korban di Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here