Bupati Gunungkidul Terima Kunjungan UNESCO Global Geopark Langkawi dan Kementerian Luar Negeri

22
Kunjungan dari UNESCO Global Geopark Langkawi Malaysia dan Tim Kementerian Luar Negeri (Foto : Instagram Pemkab Gunungkidul)

BeritaYogya.com – Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, menerima kunjungan dari delegasi UNESCO Global Geopark Langkawi Malaysia dan tim perwakilan Kementerian Luar Negeri.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang terjadi antara Gunung Sewu UNESCO Global Geopark Indonesia dan Langkawi UNESCO Global Geopark Malaysia di Bantul pada Rabu (1/11/2023).

Kerjasama ini memiliki tujuan utama dalam mengembangkan sektor pariwisata di kedua negara, khususnya dalam pengelolaan kawasan geopark.

Dalam kerangka konsep Sesparlu Connects: Kerjasama antara Gunung Sewu UNESCO Global Geopark dengan Langkawi UNESCO Global Geopark.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kedua geopark tersebut.

Selama kunjungan tersebut, delegasi dari Langkawi UNESCO Global Geopark Malaysia ditemani oleh Arief Hidayat, seorang Pejabat Fungsional Ahli Madya dari Kementerian Luar Negeri RI. 

Mereka diterima oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Oneng Windu Wardana, di rumah Dinas Bupati pada Kamis (2/11/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here