Bupati Sleman Buka Kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman 2023

16
Kejuaraan Olahraga Anggar Piala Bupati Sleman 2023 (Foto : Pemkab Sleman)

BeritaYogya.com – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, resmi membuka kejuaraan olahraga Anggar Piala Bupati Sleman tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Sleman. 

Acara ini berlangsung di Sleman City Hall pada Sabtu (2/12), dengan pembukaan yang ditandai oleh aksi menusukan pedang anggar oleh Bupati Sleman.

Noor Hidayati, Ketua Pengurus IKASI Kabupaten Sleman, menjelaskan dalam laporannya bahwa kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh IKASI Sleman. 

“Kejuaraan Piala Bupati Sleman tahun 2023 menjadi catatan bersejarah bagi pengurus IKASI Sleman, mengingat ini adalah kali pertama kejuaraan diadakan di tempat megah seperti Sleman City Hall,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kejuaraan tingkat pelajar ini diikuti oleh 70 atlet dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Sleman, yang bersaing memperebutkan Piala Bupati Sleman di cabang olahraga Anggar.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, memberikan apresiasi langsung terhadap pelaksanaan kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman. 

Dalam sambutannya saat membuka kejuaraan, Bupati menyatakan dukungan dan kegembiraannya terhadap penyelenggaraan kejuaraan anggar antar pelajar ini. 

Ia melihat kegiatan ini bukan hanya untuk mengasah kemampuan atlet anggar, tetapi juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga anggar, terutama di kalangan pelajar.

Bupati Kustini menganggap kejuaraan ini sebagai sarana penting untuk memberikan pengalaman, motivasi, dan pembinaan kepada para pemain anggar muda di Kabupaten Sleman. 

Menurutnya, keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya bergantung pada latihan dan prasarana, tetapi juga pada kesempatan untuk berkompetisi, bertanding, dan memperoleh pengalaman yang dapat mematangkan teknik serta strategi.

Ia berharap bahwa kejuaraan ini, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat Sleman untuk mengembangkan potensi di bidang olahraga anggar, dapat diselenggarakan secara rutin dan terus meningkatkan kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here