Bupati Sleman Mendorong Kesehatan Masyarakat Melalui Peran Bidan

3
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (Foto: Pemkab Sleman)

BeritaYogya.com – Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sleman ke-72. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Prima SR jumat 18 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut Kustini menyampaikan harapannya agar IBI sebagai organisasi profesi yang sudah memiliki usia yang matang bisa terus tumbuh dan meningkatkan kualitas dan memberikan kontribusi yang maksimal dalam melayani masyarakat.

Kustini berharap IBI Kabupaten Sleman dapat bersinergi bersama sama dengan Pemkab Sleman untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia terutama pada bidang kesehatan. Bidan harus siap untuk memaksimalkan peran dan kiprah nya untuk membangun kesehatan yang baik bagi masyarakat. Bidan memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, bimbingan, pendidikan dan menjadi fasilitator klinik dan penggerakan peran dan pemberdayaan masyarakat.

Siti Purwanti selaku Ketua IBI Cabang Sleman mengatakan bahwasannya bidan adalah garda terdepan untuk meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan kesehatan.

“Bidan dituntut memberikan pelayanan secara berkesinambungan yang berkualitas dan terstandar” kata Siti.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka dalam peringatan HUT IBI ke 72 IBI turut mengundang berbagai narasumber seminar bidan yang berhubungan dengan optimalisasi peran bidan dan penguatan kompetensi bidan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here