Ditangkap KPK, Eks Wali Kota Yogyakarta Diduga Terlibat Suap

28
Haryadi Suyuti Mantan Wali Kota Yogyakarta Periode 2017 - 2022.

BeritaYogya.Com – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap wali kota Yogyakarta periode 2017-2022 Haryadi Suyuti. OTT itu terkait kasus suap.

Selain Haryadi Suyuti, tim juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Mereka diamankan karena diduga terlibat dalam praktik suap menyuap di Yogyakarta. Belum diketahui secara pasti terkait praktik suap-menyuap apa yang mereka lakukan.

“Benar, hari ini, 2 Juni, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta. Salah satu yang diamankan adalah Wali Kota Yogyakarta 2017-2022,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Haryadi bersama sejumlah pejabat lain saat ini telah dibawa ke Jakarta tepatnya di gedung merah putih KPK untuk dimintai keterangan. Pihaknya akan menentukan status hukum terhadap Haryadi dan pejabat Pemkot Jogja dalam 1×24 jam.

Dalam penangkapan itu Haryadi disebut memakai jaket berwarna cokelat dengan menggunakan topi. Bersama dirinya, juga dibawa empat orang ASN Pemkot Jogja ke dalam kendaraan Brimob. Disinyalir sejumlah ASN yang ikut diperiksa itu adalah para kepala dinas di lingkungan Pemkot Jogja

Setelah penangkapan, KPK melakukan penyegelan ruang kerja wali kota Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here