DPRD DIY Menerima Audiensi dan Mendukung Agenda Temu Nasional BEM Nusantara ke-XIII

19
Pimpinan DPRD DIY Bersama Komisi D Menerima Audiensi BEM Nusantara.

BeritaYogya.Com – Pengurus Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama perwakilan BEM Nusantara pusat melakukan audiensi di Gedung DPRD DIY bersama Pimpinan DPRD DIY, serta Pimpinan dan Anggota Komisi D DPRD DIY untuk menindaklanjuti rencana Temu Nasional BEM Nusantara (BEMNUS) ke-XIII Tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Audiensi yang berlangsung pada Selasa (31/05/2022) ini dipimpin oleh Nuryadi, Ketua DPRD DIY bersama Koeswanto, Ketua Komisi D DPRD DIY juga dihadiri oleh Anggota Komisi D lainnya.

Ach Mubarok selaku Koordinator Daerah BEMNUS DIY, dalam pertemuan ini menyampaikan maksud dan tujuannya beraudiensi dan berharap DPRD DIY, Pemda DIY dan pihak-pihak terkait dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan Temu Nasional BEM Nusantara ke XIII tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar.

Ridho Alamsyah, Sekretaris Pusat BEMNUS menambahkan bahwa BEMNUS berencana mengundang tokoh-tokoh dari pusat dan DIY.

“Kami berencana mengundang Bapak Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri, Bapak Muhammad Andika Perkasa selaku Panglima TNI, Bapak Mahfud MD selaku Menko Polhukam RI, Bapak Nadiem Makarim selaku Mendikbudristek RI, dan Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menhub RI,” tambah Ridho

Nuryadi selaku pimpinan DPRD DIY, dalam kesempatan ini menyampaikan dukungannya untuk juga dapat membantu BEM Nusantara dapat bertemu dengan Forkopimda DIY agar pelaksanaan pertemuan BEM Nusantara dapat berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia menyampaikan dukungannya agar acara temu Nasional BEM Nusantara ( BEMNUS ) ke – XIII dapat berlangsung dengan lancar.

Selain itu Dr. R. Stevanus juga menyampaikan pengalamannya ketika menjadi mahasiswa di Yogyakarta juga pernah tergabung dengan Presidium Forum Komunikasi Mahasiswa Jogjakarta ( FMKJ ). Pertemuan dengan Presiden dan Ketua BEM Universitas mengingatkan pada pengalamannya dalam memperjuangkan suara-suara rakyat dalam jalur kemahasiswaan.

Semoga acara yang akan berlansung di Yogyakarta dapat mempererat jaringan mahasiswa lintas kampus dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan kehadiran 300 Presiden atau Ketua BEM dari berbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat juga menghasilkan pemikiran-pemikiran atau gagasan yang juga dapat memperkuat NKRI, UUD 1945, dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Ungkap Dr. R. Stevanus.

Selain itu Dr. Stevanus dalam kesempatan ini juga berharap, bahwa Presiden dan BEM Nusantara yang hadir dapat merepresentasikan mahasiswa yang mencintai negeri ini, memiliki wawasan kebangsaan , memiliki keunggulan dalam berbagai hal sesuai dengan perkembangan jaman dan dapat ikut berperan dalam berbagai gerakan nyata dengan tetap dalam bingkai Pancasila.

Komisi D secara keseluruhan dipimpin oleh Koeswanto, menyampaikan dukungan dan menyambut dengan hangat kehadiran BEMNUS dan akan selalu mendukung mahasiswa ketika kegiatan mahasiswa tersebut andil dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here