DPC PDIP Kota Jogja Gelar Karnaval Budaya Cinta Pancasila

11
DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Gelar Karnaval Budaya Cinta Pancasila.

BeritaYogya.Com –  Mengawali peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, setetelah upacara dan bakti sosial, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar rangkaian Bulan Bung Karno dengan beragam kegiatan. Semangat untuk menggelorakan Pancasila dalam tiap sendi kehidupan kebangsaan, dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan penting terus dijalankan.

Melalui rangkaian kegiatan karnaval Budaya Cinta Pancasila, Seminar, Bakti Sosial dan berbagai giat lainnya, peringatan bulan Bung Karno dan hari lahir Pancasila diharapkan bisa menginspirasi dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan kebangsaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Kegiatan karnaval akan diikuti berbagai penampilan seni budaya, ada bregodo, gedruk, tari tarian, termasuk barisan pembawa bendera yang di laksanakan paskibraka. Acara akan digelar disepanjang jalan Jendral Sudirman hingga Tugu Jogja Minggu pagi 5 Juni 2022, ujar Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

“Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni penting diisi dengan praktek nyata dalam kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan pemerintahan. DPC PDI Perjuangan gelar peringatan Bulan Bung Karno untuk menggelorakan Pancasila di tanah air,” tambah Eko.

Karnaval Budaya Cinta Pancasila

Eko Suwanto, menyampaikan komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang berupaya menjalankan tugas kebangsaan, menjaga ruh dan semangat pendidikan bangsa untuk membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera.

“PDI Perjuangan mengajak rakyat Indonesia untuk terus menggelorakan Pancasila dalam tiap lini kehidupan kebangsaan. Melalui agenda peringatan Bulan Bung Karno kita ingin berbagi semangat. Selain itu, harapannya penampilan seni budaya ini bisa dilihat dan disenangi masyarakat serta wisatawan,” tambah Eko Suwanto.

Ketua Panitia, Susanto Dwi Antoro menambahkan, Bahwa pawai budaya cinta Pancasila ini merepresentasikan bahwa PDI Perjuangan kota Yogyakarta merupakan rumah besar dan sebagai wahana komunikasi bagi seluruh Seniman, sanggar seni dan masyarakat di Kota Yogyakarta yang beragam jenisnya bersifat klasik, konvensional, kontemporer maupun modern, sehingga ke depan menjadi fasilitator untuk pengembangan dan tumbuh kembang jenis seni budaya di Kota Yogyakarta.

Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, menyampaikan bahwa dalam rangka karnaval budaya Cinta Pancasila yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, fraksi PDI Perjuangan menyambut baik acara dan berpartisipasi penuh dengan gotong royong berbagai atraksi budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here