Dr Stevanus : Tidak Sekedar Muda Namun Hadir Kerja Nyata Wujudkan Aspirasi Warga

9
Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM Anggota DPRD DIY

BeritaYogya.Com – Kerja nyata hadir di tengah-tengah masyarakat bukan sekedar janji. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Solidaritas Indonesia,  Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., baru-baru ini melakukan peninjauan hasil realisasi bedah rumah dan renovasi rumah di berbagai lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Dalam kunjungannya, Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM yang biasa dipanggil Masbro Steve turut menyoroti beberapa poin penting yang mencakup kualitas realisasi pembangunan rumah, perlunya peningkatan anggaran, peningkatan bantuan kepada warga miskin, dan manfaat bantuan bagi para penerima.

Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM politikus muda DIY,  menyoroti perlunya peningkatan anggaran untuk program bedah rumah dan renovasi. Ia menekankan bahwa dengan mengalokasikan lebih banyak anggaran, program ini dapat mencapai lebih banyak warga yang membutuhkan, memberikan dampak positif yang lebih besar pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kedepannya akan semakin banyak anggaran yang diperuntukan bagi bedah rumah ataupun renovasi rumah bagi warga Kota Yogyakarta yang kurang mampu sehingga akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat”. Ujar Dr. Stevanus politikus muda DIY.

“Anggaran yang memadai untuk proses bedah rumah dan renovasi rumah perlu ditingkatkan agar warga miskin benar-benar terbantu”, ungkap Dr. Stevanus.

Dr. Stevanus C. Handoko juga menyoroti manfaat konkret yang diperoleh oleh warga penerima bantuan. Ia menekankan bahwa tidak hanya meningkatkan kualitas fisik rumah, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan keamanan keluarga. Program ini memberikan harapan baru bagi masyarakat yang sebelumnya hidup dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Dr. Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY ketika berbincang dengan warga di lokasi bedah rumah.

“Bantuan bedah rumah dan renovasi rumah tidak hanya meningkatkan kualitas fisik rumah, tapi juga meningkatkan kualitas hidup, keamanan dan mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga”, ungkap Dr. Stevanus.

“Program seperti ini memberikan harapan baru bagi warga miskin diperkotaan yang sebelumnya hidup dalam kondisi rumah yang tidak layak huni”, kata Dr. Raden Stevanus.

“Salah satu poin utama dalam program ini adalah penerapan ornamen bangunan khas Jogja dalam setiap rumah yang dibangun ataupun direnovasi”, ujar Dr. Raden Stevanus

“Ornamen-ornamen yang khas, seperti ukiran kayu, warna, motif geometris, menjadi ciri khas yang membedakan setiap rumah. Hal ini tidak hanya memberikan nilai estetis, tetapi juga menguatkan identitas budaya setempat”, ungkap Dr. Raden Stevanus.

Masbro Steve menekankan pentingnya memertahankan dan menghargai kekayaan budaya lokal. Dengan memasukkan elemen-elemen tradisional Jogja ke dalam desain rumah, program ini tidak hanya memberikan manfaat fisik tetapi juga berperan dalam membangkitkan rasa kebanggaan terhadap warisan budaya yang dimiliki.

Dengan terwujudnya aspirasi warga, Masbro Steve membuktikan bahwa melalui tindakan nyata, perubahan positif dan kesejahteraan dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here