Gerakan Wanita Sejahtera Kota Yogya Melantik Pengurus Baru untuk Masa Depan

7
Penyematan Pin Pada Pengurus Baru DPC GWS Kota Yogya Periode 2023-2028 (Foto : Pemkot Jogja)
Penyematan Pin Pada Pengurus Baru DPC GWS Kota Yogya Periode 2023-2028 (Foto : Pemkot Jogja)

BeritaYogya.com – Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) GWS (Gerakan Wanita Sejahtera) DIY, Sri Kus Endah, melantik 20 Pengurus DPC GWS Kota Yogyakarta periode 2023-2028. 

Pelantikan tersebut menunjuk Turtiyati Kadri Renggono sebagai ketua DPC GWS Kota Yogya.

Setelah pelantikan, Sri Kus Endah menyatakan bahwa kehadiran GWS di Kota Yogyakarta menjadi wadah bagi perempuan untuk mempelajari organisasi. 

Selain itu, GWS juga berperan dalam upaya meningkatkan perekonomian perempuan, terutama ibu rumah tangga.

“Kami mendorong agar pengurus yang baru ini dapat bersinergi baik internal maupun eksternal dengan memperluas jaringan, baik itu pengusaha maupun pemerintah,” ujar Sri Kus Endah di Ruang Kunthi komplek Balaikota Yogya pada Jumat (15/9/2023).

Sementara itu, ketua DPC GWS Kota Yogya, Turtiyati Kadri Renggono, menegaskan kesiapannya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya demi kemajuan perekonomian di Kota Yogya.

“Kami akan melaksanakan program kerja yang telah disusun guna mendukung kemandirian perempuan di Kota Yogya,” kata Turtiyati Kadri Renggono.

Menurutnya, salah satu potensi ekonomi Kota Yogya terletak pada sektor UMKM dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, GWS berencana untuk meningkatkan program-program pemberdayaan bagi pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas usaha mereka.

“GWS memiliki jejaring di seluruh Indonesia, termasuk informasi tentang pameran produk. Pelaku UMKM unggulan dapat kita ikutsertakan dalam pameran untuk meningkatkan pengenalan produk mereka dan kemajuan usaha,” tambahnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogya, Yunianto Dwi Sutono, mewakili Penjabat Wali Kota, memberikan sambutan positif terhadap pelantikan pengurus baru GWS. Ia berharap GWS Kota Yogya dapat menjadi contoh dalam mendorong kemandirian ekonomi perempuan di kota tersebut.

“Kami berharap ada kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogya untuk terus maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Yunianto Dwi Sutono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here