Ginting Tetap Latihan Menjelang Japan Open 2022

11
Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan di Istora, Jakarta (Foto: @sinisukanthony)

Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan melawan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand peraih medali perak di Kejuaraan Dunia BWF 2022 pada babak 32 besar turnamen Japan Open 2022.

Pertandingan tersebut dilaksanakan pada hari ini Rabu 31 Agustus 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang. Namun, Ginting harus mundur dari pertandingan tersebut usai mengalami cedera punggung. Hal tersebut diungkap oleh dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang, dalam keterangan tertulisnya, hari Rabu (31/8/2022).

Menurut Grace, rasa sakit yang dialami Ginting sebenarnya sudah dirasakan sejak babak perempat final melawan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 lalu.
Namun, Ginting akhirnya diputuskan untuk ditarik dari Japan Open. Walau ada progres tapi akan berdampak besar jika Ginting memaksakan untuk tetap bertanding.

“Sampai kemarin ada progres membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan risiko cederanya makin parah,” ungkap Grace.


Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan keputusan mengambil langkah menarik Ginting dari keikutsertaan di Japan Open usai mendengar keterangan pihak-pihak terkait.

“Saya mendengar dari pelatih Irwansyah bahwa ada satu momen ketika melawan Viktor, Ginting mencoba mengambil bola yang membuat punggungnya sakit,” ungkap Rionny.

“Ginting masih mencoba latihan dua hari kemarin tapi memang dia bilang tidak sanggup untuk bertanding karena rasa sakit apalagi ketika menunduk. Rekomendasi dokter juga tidak memberikan izin untuk dia bertanding, jadi kita memutuskan untuk menariknya,” jelas Rionny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here