GoPay Resmi Menjadi Aplikasi Mandiri Keluar dari GOTO

10
GoJek dan Tokopedia. Sumber: gotocompany.com

BeritaYogya.Com – GOTO, Emiten Teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia  Tbk telah memisahkan fitur GoPay dari aplikasi Gojek secara nasional mulai pada tanggal 26 Juli 2023 lalu. 

Rilisnya aplikasi GoPay dihadiri oleh Direktur utama atau CEO, Patrick Walijo dan juga direktur dan presiden GoTo Financial Han Patuwo. 

Audrey P. Petriny selaku Head of Corporate Affairs GOTO mengatakan bahwa  Aplikasi GoPay ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pengguna, tidak hanya dari pengguna Gojek maupun Tokopedia saja. 

Untuk saat ini penggunaan aplikasi GoPay baru digunakan di beberapa kota terpilih saja.

Dengan rilis perdana dari aplikasi GoPay ini turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penggunaan aplikasi tersebut, dan dapat memberikan masukan maupun saran agar Aplikasi GoPay dapat memiliki performa terbaik saat sudah rilis secara nasional nantinya. 

Budi Gandasoebrata selaku Head of Regulatory and Public Affairs at GoTo Financial, mengatakan bahwa tantangan terbesar dari Aplikasi GoPay adalah penggunaan Uang tunai atau cash. Saat ini pengguna Aplikasi GoPay masih didominasi oleh kalangan menengah ke atas.

Untuk tercapainya visi dari Aplikasi GoPay untuk memperbanyak pengguna selain dari aplikasi Gojek dan Tokopedia maka mulai tanggal 26 Juli 2023 fitur GoPay resmi berdiri menjadi aplikasi baru yang bernama GoPay Versi Perdana. 

Sekarang ini aplikasi GoPay sudah dapat diunduh melalui Play Store dan App Store di kota – kota tertentu. 

Masyarakat yang berada di kota kota terpilih untuk mengunduh aplikasi Gojek dapat menggunakan beberapa fitur di aplikasi GoPay seperti gratis biaya transfer, pembelian pulsa, dan pembelian voucher game dengan harga khusus. 

Sedangkan untuk masyarakat yang berada diluar kota terpilih tidak perlu khawatir, karena mereka bisa menjadi prioritas untuk menggunakan aplikasi GoPay saat sudah resmi diluncurkan secara nasional.

Perusahaan Teknologi Finansial GOTO resmi meluncurkan aplikasi mandiri GoPay pada tanggal 26 Juli 2023. 

Aplikasi GoPay ini dibuat untuk mempermudah akses finansial masyarakat termasuk kepada pengguna yang tidak menggunakan aplikasi gojek atau Tokopedia. 

Terdapat beberapa fitur unggulan dari aplikasi GoPay yaitu gratis biaya transfer instan kemana saja maksimal 100 kali perbulan, pembelian paket dana dan pulsa dengan harga spesial, fitur laporan keuangan dan lima langkah perlindungan sebagai keamanan berlapis dan juga untuk fitur transfer dapat digunakan untuk pengiriman dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here