Gumregut Nyawiji Mbangun Poncosari

7
Gumregut Nyawiji Mbangun Poncosari Jadi Semangat Baru Hari Jadi Poncosari

BeritaYogya.Com – Peringatan hari jadi ke-76 Kalurahan Poncosari (8/9) mengusung tema Gumregut Nyawiji Mbangun Poncosari. Tema ini dijadikan semangat warga Poncosari untuk bersama-sama membangun Poncosari agar semakin maju dan gemah ripah loh jinawi.

Lurah Poncosari, H. Supriyanto, SE menyampaikan Kalurahan yang berada di wilayah Kapanewon Srandakan ini terus berupaya mengembangkan potensi Poncosari dari berbagai aspek. Baik itu aspek ekonomi, sosial, budaya, hingga lingkungan. Untuk aspek lingkungan, warga Poncosari memberi perhatian khusus pada mengurangi limbah rumah tangga.

“Kami sedang berusaha menekan limbah demi kelestarian lingkungan. Sebab yang merasakan manfaatnya nanti juga penerus kita. Tiap individu sedang kita dorong untuk mengurangi limbah,” ujarnya.

Kesadaran menjaga lingkungan ini diyakini warga Poncosari sebagai keseimbangan antara manusia dengan alam. Untuk mewujudkannya, tentu dibutuhkan sinergi yang bagus.

Hadir dalam Upacara Hari Jadi Kalurahan Poncosari, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo yang mewakili Pemkab Bantul mengucapkan terima kasih atas sinergi yang ditunjukkan warga Poncosari. Ia berharap sinergi ini terus terjaga dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.

“Kami berdoa Poncosari semakin maju. Warganya juga hidup aman, tentram, dan sejahtera agar sama-sama bisa membangun Bantul menjadi lebih baik,” tambah Joko.

Selain upacara, warga Poncosari juga menyiapkan berbagai kegiatan sebagai rangakian hari jadi Poncosari seperti ziarah, doa bersama, pentas kethoprak, dan mancing bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here