Gunung Semeru Meletus Dahsyat! Warga Berlarian Ketakutan

22
Gunung Semeru Meletus 04/12/2012

BERITAYOGYA.COM – Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sore. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam letusan tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, tampak gumpalan asap membumbung tinggi. Sementara itu, warga yang melihat letusan tersebut berlari menyelamatkan diri.

Gunung Semeru ini Berada di dua kota,yaitu Malang dan Lumajang, Jawa Timur indonesia. Warga sekitar yang terletak dengan Gunung sampai hari ini berlindung ke tempat yang aman. Cuaca juga tak mendukung karena hujan cukup deras mempengaruhi kondisi abu vulkanik menjadi seperti Lumpur.

Sejumlah warganet juga melaporkan adanya erupsi dan awan panas yang muncul di Gunung Semeru  dengan membagikan berbagai video amatir maupun foto di sosial media. Berdasarkan pengamatan melalui video-video tersebut nampak kondisi yang cukup mengkwatirkan keselamatan jiwa.

Saat ini, pemerintah daerah setempat bersama dengan relawan tanggap bencana disiapkan untuk mengevakuasi warga dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here