Hasil Final Leg 1, Indonesia vs Thailand 0-4

9
Timnas Vs Thailand AFF 2020 ( leg 1 )

BERITAYOGYA.COM – Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020, timnas Indonesia menderita kekalahan telak 0-4 dari Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

Kekalahan ini sangat menyakitkan lantaran timnas Indonesia kalah dengan skor telak 0-4 dari Thailand.

Skuad Garuda kebobolan empat gol dan tidak mampu mencetak gol balasan meski memiliki beberapa peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Gol kemenangan Thailand dicetak Chanathip Songkrasin (menit ke-2 dan menit ke-52), Supachok Sarachat (67′), da Bordin Phala (83′).

Kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, menjadi bintang laga seusai menyarangkan dua gol ke gawang Indonesia pada menit ke-2 dan 52.

Berbicara usai laga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui tim asuhannya masih banyak kekurangan saat bertanding di final. Namun, ia menegaskan bahwa Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya telah bekerja keras berjuang sampai ke final.

“Sampai final, pemain telah bekerja keras. Tapi, banyak pemain baru pertama bermain di final. Jadi, kemasukan gol yang sangat cepat, mempersulit kami sendiri,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers setelah pertandingan, Rabu.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia harus menang minimal dengan margin empat gol atas Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020, jika ingin terus menghidupkan asa merengkuh trofi juara.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Thailand di pertemuan kedua laga final Piala AFF 2020 yang berlangsung di tempat yang sama pada Sabtu, 1 Januari 2022, mulai 19.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here