Hasil Thailand vs Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2021

20
Timnas Indonesia Piala AFF 2021

BERITAYOGYA.COM – Timnas Indonesia bermain imbang dengan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2021, Sabtu (1/1/2022).

Berlaga di National Stadium, Singapura, Timnas Indonesia sama kuat 2-2 dari Thailand.

Gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-7 dan Egy Maulana di menit ke-77. Sedangkan gol dari Thailand dicetak oleh Adisak Kraisom di menit ke-54 dan Sarach Yooyen di menit ke-56.

Dengan hasil ini, Thailand menjadi juara dengan aggregat 6-2. Hasil akhir ini ini mengukuhkan Garuda sebagai runner-up di Piala AFF.

Selama keikutsertaan Timnas Indonesia, menjadi catatan tersendiri sebagai salah satu tim spesialis runner-up di Piala AFF dengan Raihan 6 kali menjadi runner-up Piala AFF.

Sejak awal, Tim asuhan Shin Tae-yong bermain cukup baik dan bermain tanpa beban, sehingga dapat menyulitkan Thailand sejak awal laga. Bahkan dimenit awal berhasil mencetak Gol pertama.

Ricky Kambuaya membawa gol cepat bagi Indonesia, hanya di 7 menit laga berjalan.

Tertinggal satu gol, Thailand berusaha untuk terus menekan dan mengancam gawang Indonesia.

Namun, Indonesia terus mengurung pertahanan Thailand, dengan terus menyerang ke kotak penalti. Dan skor 0-1 menutup 45 menit pertandingan.

Di babak kedua, Thailand langsung mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan. Hasilnya di menit ke-54, sepakan yang memantul ke tanah dari Adisak Kraisom mengubah skor menjadi 1-1.

Hanya dua menit berselang, Ganti Sarach Yooyen yang menaklukkan Nadeo Argawinata dan mengubah skor menjadi 1-2.

Mendekati waktu pertandingan berakhir Namun, akhirnya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80. Umpan Witan Sulaiman, dimanfaatkan dengan baik oleh Egy Maulana Vikri yang dengan tenang menaklukkan Siwarak Tedsungneon di menit ke-80.

Hingga waktu pertandingan berakhir, Skor bertahan 2-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here