Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Dinas Pemprov Jateng, Sudah Dijajal Ganjar Pranowo

19
Hyundai Ioniq 5 (Foto : hyundaimobil.co.id )

BeritaYogya.Com – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah meresmikan Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil dinas pada Kamis, 25/08/2022. Peluncuran mobil listrik ini dilakukan di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP dikabarkan sudah menjajal mobil dinas Hyundai Ioniq 5 ini. Menurut Ganjar, penggunaan kendaraan listrik ini sebagai langkah strategis dalam proses transformasi energi sekaligus bentuk keseriusan dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat.

“Iya kami akan mulai, jadi ketika kebijakan itu ada, tahun ini Dinas ESDM mulai dulu. Nanti ada rencana dari dinas-dinas mau gunakan mobil listrik, tinggal cari partner-nya, siapa pabriknya. Kalau pemerintah yang melakukan saya kira transformasinya akan lebih cepat lagi,” kata Ganjar,

Selanjutnya Ganjar menyampaikan pemakaian mobil listrik juga bakal dilakukan di setiap dinas lingkup Pemprov Jateng. Karena, kata dia, pemerintah pusat telah menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Dan hari ini kami juga mau mendorong penggunaan mobil listrik. Jadi ini semangat bagaimana betul-betul transformasi energi dimulai meski masih timik-timik, masih pelan-pelan tapi sekarang harus kita segera mulai,” Tambah Ganjar

Sebagai informasi tambahan Mobil listrik Hyundai Ionic 5 yang juga dipasarkan di banyak negara lainnya ini diklaim hasil rakitan CKD Indonesia. Berbeda dengan Kona Electric atau Ionniq Electric yang masih diimpor secara utuh (CBU) dari Korea Selatan.

Dengan kondisi demikian, varian termurahnya, yakni Prime Standard Range, dipasarkan dengan harga Rp 748 juta (OTR Jakarta). Sedangkan varian termahal, harganya mencapai Rp 859 juta (OTR Jakarta), untuk varian Signature Long Range.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here