Iriana Joko Widodo Terkesan dengan Produk Pisang Agung di Lumajang

15
Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Iriana Joko Widodo (Foto: Kab Lumajang)

BeritaYogya.com – Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Iriana Joko Widodo, menunjukkan minat terhadap produk Pisang Agung dan olahan Keripik Pisang Agung yang dipamerkan di Stan Pameran Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Rahayu Agus Triyono, Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Kabupaten Lumajang, menyatakan, “Alhamdulillah, Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Arumi Emil Dardak tertarik dengan Pisang Agung dan camilan kami, Keripik Pisang Agung, karena ini benar-benar produk khas Lumajang yang menggunakan Pisang Agung.”

Rahayu juga menjelaskan bahwa Lumajang terkenal sebagai “Kota Pisang” karena menghasilkan berbagai jenis pisang, dengan Pisang Agung menjadi yang paling terkenal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Pisang Agung memiliki ciri khas batang berwarna merah dan ukuran buah yang lebih besar dibandingkan dengan jenis pisang lainnya, sehingga sangat cocok untuk diolah menjadi keripik pisang khas Lumajang.

“Karena potensi Pisang Agung di Kabupaten Lumajang sangat besar, bahan bakunya melimpah, dan produk keripik yang dihasilkan dari Pisang Agung memiliki daya tarik tersendiri,” kata Rahayu.

Rahayu berharap bahwa kunjungan Ibu Iriana dan OASE KIM akan membantu produk-produk Dekranasda, khususnya di Lumajang, menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas dan mendorong para pengrajin untuk lebih mandiri dalam memasarkan produk mereka.

“Harapannya adalah dengan adanya kunjungan dan pameran produk ini, produk-produk Dekranasda akan lebih maju, lebih dikenal, dan para pengrajin dapat menjadi lebih mandiri dalam pemasaran produk mereka,” tambah Rahayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here