Jokowi Dianggap Ikuti Ganjar Kampanye di Boyolali, TPN Beri Respon Ini

22
Presiden Jokowi saat menghadiri acara pembinaan petani se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Satria Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (02/01/2024

BeritaYogya.com – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memberikan respons terhadap kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengunjungi lokasi yang sama setelah Ganjar melakukan kunjungan serupa. 

Pada tanggal 2 Januari, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, menuju Purworejo untuk meresmikan terminal, serta melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ganjar sebelumnya juga telah mengunjungi lokasi yang sama dalam beberapa kesempatan selama serangkaian safarinya di Jawa Tengah. Pada tanggal 30 Desember, Ganjar mengunjungi Boyolali dan bertemu dengan relawan, kemudian keesokan harinya, ia mengunjungi Purworejo untuk melihat beberapa pesantren di wilayah tersebut.

Kesamaan lokasi kunjungan kerja (kunker) Jokowi dengan Ganjar selama masa kampanye bukanlah kejadian pertama. Pada awal Desember, Jokowi melakukan kunker ke Papua dan NTT yang juga diikuti oleh kunjungan Ganjar.

Juru Bicara TPN, Chico Hakim, menyatakan bahwa mereka menganggap positif kesamaan ini dan percaya bahwa kunjungan kerja Jokowi sudah dijadwalkan sejak lama. Chico juga menegaskan ketidakhawatiran mereka, meyakini bahwa Jokowi akan tetap bersikap netral dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Kita berpikir bahwa itu sudah menjadi agenda, memang banyak proyek-proyek yang diresmikan beliau,” ucap Chico saat dihubungi pada hari Selasa. Dia juga menambahkan keyakinan mereka bahwa Presiden Jokowi akan menerapkan sikap netral dan mengajak semua pihak untuk bersikap adil, sebagai bagian dari wasiat untuk dirinya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here