Kaesang Menjadi Kader PSI, Ini Tanggapan Dr. Raden Stevanus

2258
Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia

BeritaYogya.Com – Kaesang Pangarep, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu menyusul sudah jadinya Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI atas nama Kaesang, KTA diserahkan langsung sejumlah petinggi PSI kepada Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Jl. Kutai Utara Nomor 01 Sumber, Banjarsari, Solo. Sabtu (23/9/2023).

Kaesang ditemani sang istri, Erina Gudono, saat menerima kunjungan pengurus DPP PSI dan DPD PSI Solo. Hadir dari jajaran pengurus DPP PSI ada Jefri Geovanie (Ketua Dewan Pembina), Grace Natalie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina), Giring Ganesha (Ketua Umum), dan Isyana Bagoes Oka (Sekjen) sedangkan dari DPD PSI Solo nampak hadir Antonius Yoga (Ketua DPD PSI Solo).

Bergabungnya Kaesang sebagai kader PSI menjadi pembicaraan diberbagai media. Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia ikut mengkomentari bergabungnya Kaesang, anak bungsu Presiden Jokowi.

Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., bersama Antonius Yoga Ketua DPD PSI Solo.

“Akhirnya sosok mawar telah terjawab. Mawar yang dimaksud adalah Mas Kaesang. Saya sangat senang akhirnya ada anak Presiden Jokowi yang bersedia bergabung bergerak bersama dengan anak-anak muda”, Ungkap Dr. Raden Stevanus politisi muda DIY.

“Mendapat informasi tentang sosok mawar dalam video, saya sudah menduga pasti itu Kaesang. Dan hari ini terjawab sudah keraguan semua pihak bahwa anak Jokowi akan merapat ke PSI”, ujar Dr. Raden Stevanus.

“Saat ini menjadi momentum bagi anak muda bergabung, bergerak bersama. Secara demografi anak muda di Indonesia mencapai lebih dari 55%. Kita berharap sama seperti Kaesang, anak muda tidak lagi menjadi objek tapi subjek dalam politik dan pengambilan kebijakan kedepannya”, kata Dr. Raden Stevanus politisi muda PSI satu-satunya di DIY yang menjadi Dewan.

“Kondisi politik saat ini perlu didorong untuk memberikan ruang lebih bagi generasi muda untuk terlibat secara langsung. Kehadiran sosok Kaesang menjadi salah satu jawaban, anak muda saatnya untuk lebih terlibat aktif”, kata Dr. Raden Stevanus.

“Keterlibatan Kaesang dipolitik pasti akan mendorong keterlibatan generasi muda dalam politik. Kaesang pasti akan menginspirasi generasi millennial dan gen Z untuk ikut serta dalam proses politik, meningkatkan partisipasi generasi muda. Dan hal ini merupakan hal positif bagi demokrasi Indonesia kedepan. Indonesia membutuhkan Regenerasi kepemimpinan muda”. Pungkas Dr. Raden Stevanus. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here