Kasus Finalis Miss Universe Indonesia

6
Illustrasi

BeritaYogya.com – Kontes Kecantikan nomor 1 di Indonesia atau Miss Universe Indonesia telah diselenggarakan pada kamis, 3 Agustus 2023 di Beach City International Stadium Jakarta.

Miss Universe 2023 tersebut dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld. Akan tetapi, ajang kecantikan tersebut menuai kontroversial.

Berita viral terkait pemeriksaaan tubuh tanpa busana menuai Kontroversial di kalangan Publik.

Akibat dari tindakan tersebut mengakibatkan sejumlah Miss Universe Indonesia 2023 melaporkan organisasi pageant tersebut kepada kepolisian.

Para finalis mengungkapkan  bahwa saat proses pemeriksaan tubuh, seluruh finalis diminta untuk tampil tanpa busana untuk kemudian difoto.

 Tidak hanya diterpa isu terkait pemeriksaan tubuh tanpa busana saja tetapi terdapat beberapa kontroversi terkait kegiatan Miss Universe 2023 tersebut.

Diantaranya adalah CEO dan Direktur Visual Miss Universe Indonesia mengundurkan diri.

Eldwen Wang dan Direktur Visual, Rio Motret telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari Miss Universe Indonesia. Eldwen Wang dan Rio mengungkapkan alasan mereka mengundurkan diri adalah ingin berfokus pada karir mereka pribadi.

Selanjutnya adalah terkait Laporan Mellisa Anggraini selaku Kontestan Miss Universe Indonesia tahun 2023.

Pengacara Mellisa menjelaskan bahwa paling tidak terdapat 10 finalis Miss Universe yang memutuskan untuk melaporkan insiden tersebut dengan tuduhan pelecehan seksual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here