KAWS HOLIDAY Curi Perhatian di Candi Prambanan

12
KAWS Holiday di Kompleks Halaman Candi Prambanan (Foto: Instagram @kaws)

BeritaYogya.com – Dalam dunia seni yang semakin dinamis, seniman dan desainer Amerika Brian Donnelly, lebih dikenal sebagai KAWS, muncul sebagai sosok yang mencuri perhatian. Ia telah memukau dunia dengan karya-karya yang terinspirasi oleh karakter ikonik Mickey Mouse, namun ditampilkan dengan sentuhan khas yang menghadirkan wajah yang dikelilingi oleh tangan-tangan menggambarkan ciri khas yang memikat.

Dalam skala kreativitas yang mengesankan, KAWS telah menciptakan karya-karya yang memanfaatkan desain berulang dan telah menjajaki berbagai media seni. Mulai dari lukisan, patung, produk, hingga kolaborasi dengan merek-merek ternama seperti Nike, Dior, Uniqlo, dan berbagai lainnya.

Salah satu puncak karya kolosal KAWS adalah “KAWS Holiday”, acara seni yang mencuri perhatian. KAWS Holiday menghadirkan patung raksasa karakter “Companion” dalam ruang terbuka, sebagai sebuah instalasi spektakuler. Acara ini telah memulai perjalanannya di berbagai negara, seperti Korea Selatan, Jepang, Taipei, Hong Kong, dan kini mencapai Indonesia sebagai tuan rumah yang dihormati.

Tidak lain adalah Candi Prambanan, sebuah ikon sejarah dan arsitektur di Daerah Istimewa Yogyakarta. KAWS Holiday menampilkan karakter “Companion” dalam posisi berbaring, menciptakan perpaduan menakjubkan antara seni kontemporer dan warisan budaya. Pemajangan ini akan memanjakan mata dengan karakter dengan ukuran 45 meter berwarna pink yang terbaring di depan Candi Prambanan  dan jiwa para pengunjung yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19 Agustus hingga 31 Agustus 2023.

Untuk para peminat seni dan penggemar KAWS, ada sejumlah informasi penting yang perlu diingat sebelum menjelajahi keindahan patung ini. Tiket masuk dapat diperoleh secara daring melalui platform Traveloka. Harga tiket bervariasi, dengan rentang antara 50.000 hingga 150.000, tergantung pada waktu kunjungan dan jenis paket yang dipilih.

Pada era di mana seni semakin menjadi bahasa global yang mempersatukan budaya, KAWS Holiday di Candi Prambanan merupakan kesempatan unik bagi warga lokal dan pengunjung dari berbagai belahan dunia untuk merasakan sentuhan seni kontemporer yang luar biasa dalam konteks budaya yang kaya. Dengan kombinasi antara karakter ikonik KAWS dan warisan sejarah yang megah, acara ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi semua yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here